Sukses

Beauty

10 Langkah Perawatan Kecantikan Ala Korea untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Perempuan Korea Selatan terkenal akan kulit wajahnya yang selalu terlihat glowing atau bercahaya. Banyak perempuan Korea, memakan-makan tertentu untuk meningkatkan kolagen.

Selain itu, ada juga 10 langkah perawatan kecantikan ala Korea yang menjadi rahasia agar kulit wajah selalu terlihat bercahaya. Perawatan ini memang terkesan terlalu rumit, bayangkan saja setiap harinya kita harus menjalani 10 step perawatan wajah.

Dilansir dari Soompi, demi mewujudkan kondisi kulit wajah yang lebih cerah yuk coba perawatan khas asal Korea berikut ini.

1.Makeup Remover

Di Korea, proses double cleansing sering digunakan untuk membersihkan wajah. Pertama sahabat Fimela menghapus sisa riasan makeup seperti biasa, setelah itu bersihkan wajah menggunakan facial wash.

2. Cleanser

Saat menggunakan pembersih wajah, disarankan untuk memijat lembut wajah menggunakan gerakan berputar, selama satu menit.

3. Exfoliator

Jika memiliki kulit berminyak, sahabat Fimela dapat melakukan exfoliator atau srcubing sekali seminggu di bagian wajah seperti T-zone.

4. Toner

Ketika membersihkan wajah, kulit terasa bersih tetapi sebenarnya itu bukan kondisi yang ideal. Banyak cairan pembersih wajah yang mengandung busa, sedangkan keseimbangan pH kulit bersifat asam. Untuk itu, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH pada kulit.

5. Essence

Aplikasikan essence dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan lembut untuk melembapkan dan menyegarakan pori-pori kuit.

6. Serum

Pilih jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulit untuk mengencangkan dan melembapkan kulit.

7. Masker

Setelah menggunakan masker, kulit akan terlihat lebih bersinar gunakan dua kali seminggu.

8. Eye cream

Gunakan eye cream di bawah mata secara tipis, lalu tepuk dengan lembut. Pastikan sahabat Fimela menekan kedua sudut luar dan dalam.

9. Emulsi

Seperti essence dan serum, tahap ini juga dapat melembapakan kulit. Pijat pelan di wajah, dan biarkan menyerap.

10. Cream

Cara terbaik untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan terawat adalah dengan menggunakan krim wajah yang tepat di malam hari secara rutih. Dengan begitu kulit wajah akan ternutrisi sepanjang malam.

Ingin segera mencoba beberapa langkah perawatan kecantikan khas Korea?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading