Sukses

Beauty

Cara Praktis Menyamarkan Flek Hitam Pakai Madu dan Jeruk Nipis

Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah yang cantik, bersih dan bebas dari berbagai macam masalah. Termasuk masalah flek hitam. Ya, flek hitam sendiri merupakan salah satu masalah kulit yang tidak hanya mengganggu saja. Lebih jauh, flek hitam juga sering kali membuat seseorang merasa kurang percaya diri, merasa malu dan sedih.

Pada dasarnya, berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mengatasi masalah flek hitam ini. Cara tersebut mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, memakai krim atau kosmetik kecantikan dan memanfaatkan bahan alami. Mengenai bahan alami untuk mengatasi flek hitam, madu dan jeruk nipis dipercaya bisa mengatasi masalah flek hitam dengan baik dan praktis.

Madu dan jeruk nipis untuk mengatasi flek hitam | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman stylecraze.com, memanfaatkan madu dan jeruk nipis sangat mudah. Caranya, kamu hanya memerlukan 3 sdm madu murni dan 1 sdm air jeruk nipis. Campur kedua bahan sampai rata lalu oleskan sebagai masker kulit. Oleskan secara perlahan menggunakan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 10 - 15 menit lalu bilas kulit wajah pakai air hangat. Jika sudah, keringkan kulit dengan menepuk-nepuknya pakai handuk kering.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu. Nutrisi yang terkandung dalam madu bukan hanya membuat kulit wajah bebas dari flek hitam saja. Lebih jauh, kulit wajah pun akan semakin halus dan lembut. Sementara itu, nutrisi pada jeruk nipis akan membuat sel mati pada kulit terangkat dengan baik dan flek hitam pun perlahan tersamarkan.

Selamat mencoba perawatan ini. Tapi ingat, beberapa kulit sensitif mungkin akan merasa panas dan gatal atau iritasi dengan perawatan ini. Kandungan zat asam yang tinggi pada jeruk nipis bisa membuat kulit mengalami iritasi atau alergi. Jika terjadi alergi selama perawatan ini, hentikan perawatan dan segera cuci kulit wajah pakai air es atau kompres dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air es.

Semoga tips ini bermanfaat ya? Bye-bye flek hitam.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading