Sukses

Beauty

Makanan & Minuman Terburuk Sebelum Olahraga Menurut Pelatih Gym

Sebelum olahraga, sebaiknya kamu tidak makan makanan berat atau perutmu akan merasa sakit karena kram. Tapi bagaimana jika kamu sangat lapar sebelum olahraga? Tidak masalah makan, asal dibatasi. Dibanding junk food, ada beberapa makanan dan minuman sehat yang bisa kamu makan.

Dan lagi, tapi ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak kamu konsumsi sebelum olahraga menurut para pelatih olahraga. Ini beberapa makanan dan minuman tersebut.

1. Sayuran tinggi serat
Sayuran hijau tinggi serat memang sehat tapi sebaiknya kamu tidak makan sebelum olahraga, karena serat sulit dicerna dan ketika kamu melakukan aktivitas berat dan keras, ini akan mengganggu proses pencernaan dan menyebabkan otot perut kram.

2. Kacang dan makanan tinggi protein
Keluarga kacang-kacangan dan makanan tinggi protein juga sulit diuraikan dan dicerna di dalam usus sehingga bisa menyebabkan perut terasa ditusuk-tusuk (kram) karena aktivitas tubuh yang keras.

3. Makanan berminyak, pedas dan junk food
Bukan hanya rendah nutrisi, junk food dan makanan pedas juga bisa menyebabkan sakit perut karena kandungan garam, minyak dan pedas bisa membakar dinding perut.

4. Minuman berenergi
Minuman berenergi mungkin identik diminum sebelum olahraga, tapi justru tak baik lho. Minuman berenergi yang manis justru akan membuatmu lebih mudah haus dan mengalami dehidrasi.

Jadi, sekarang kamu tahu kan makanan dan minuman apa yang menyebabkan perutmu seakan ditusuk-tusuk karena kram sebelum olahraga?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading