Sukses

Beauty

Tanpa Kamu Sadari, 5 Camilan Ini Bisa Bikin Perut Buncit

Kamu mungkin tidak menyadarinya, tapi ternyata cemilan-cemilan yang biasa kamu sukai selama ini bisa buat perutmu buncit lho. Ada banyak makanan yang bisa menghasilkan gas dan sebaiknya kamu hindari seperti beberapa makanan berikut ini.

    Permen karet

    Saat mengunyah permen karet, secara tidak sengaja kamu juga menelan udara dari luar. Bukan hanya itu, kandungan gula karbohidrat buatan di dalam permen karet juga tidak mudah dicerna. Saat gula karbohidrat ini bertemu bakteri di dalam usus, maka akan menghasilkan gas di dalam perut dan bahkan menyebabkan sakit perut. Beberapa jenis gula alkohol seperti xylitol, mannitol, sorbitol, maltitol, dan erythritol sebaiknya kamu hindari.

    Soda

    Minuman soda jelas bisa membuat perutmu buncit karena mengandung gas dan membuatmu sering bersendawa. Pelepasan gas di dalam perut akan membuat perutmu membesar dan penuh. Daripada minum minuman bersoda, sebaiknya minum air putih saja.

    Bawang putih

    Tidak termasuk cemilan sih, tapi bumbu bagi banyak makanan ini ternyata bisa buat perutmu buncit karena termasuk makanan yang susah dicerna. Dan ketika diuraikan bakteri, bawang putih menghasilkan gas. Meski begitu, bawang putih masih termasuk makanan sehat.

    Kopi

    Tiap pagi minum kopi? Untuk kamu yang punya perut sensitif, kopi bisa mengiritasi dinding lambung dan menyebabkan bengkak. Jika kamu menambahkan gula buatan, efeknya lebih parah. Jadi jika kamu merasa kembung setelah minum kopi, sebaiknya kurangi dari sekarang.

    Popcorn

    Popcorn memang camilan enak tapi ternyata camilan ini bisa mengembang di perut. Semakin banyak kamu makan, semakin buncit perut karena hanya ada udara di dalam popcorn dengan nutrisi yang kurang.

Itu dia beberapa makanan yang tanpa kamu sadari ternyata bisa membuat perutmu bergas dan buncit. Kurangi mengonsumsinya dari sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading