Sukses

Beauty

Kenali 5 Gejala Dehidrasi Pada Kulit, Penting dan Wajib Kamu Ketahui

Pernah mengalami gatal-gatal pada kulit? Dan kulit menjadi kasar? Hal ini tidak hanya disebabkan oleh iritasi namun juga disebabkan oleh kulit yang mengalami dehidrasi. Jika dibiarkan, dehidrasi pada kulit ini dapat berbahaya bagi kesehatan.

Dehidrasi kulit dapat terjadi jika kondisi dalam kulit kurang dari 10% atau hilangnya Natural Moisturizing Factor (NMF) karena beberapa faktor. Paparan sinar matahari, kurangnya minum air putih, terlalu lama di ruangan ber-AC dan seringnya mandi menggunakan air panas. Kebiasaan tersebut dapat memicu dehidrasi.

Saat kulit mengalami dehidrasi akan membuat kulit menjadi tidak sehat. Tidak hanya itu kulit akan menjadi kusam. Hmm, tentu kamu tidak ingin mengalaminya bukan? Dehidrasi juga dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi, sehingga menghambat kerja otak. Karena kurangnya cairan dapat menyebabkan peredaran darah tidak lancar.

Ladies, berikut ini adalah gejala dehidrasi pada kulit yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Saat kulit mengalami dehidrasi, bibir akan mudah pecah-pecah. Gejala ini bukan hanya disebabkan kurangnya asupan vitamin C tapi juga kurangnya asupan cairan pada tubuh.
  2. Dehidrasi pada kulit akan membuat kulit menjadi gatal-gatal. Muncul ruam yang mengganggu.Hal ini karena kulit kering dan mudah teriritasi.
  3. Kulit akan kencang tertarik karena kulit kering akibat dehidrasi.
  4. Saat dehidrasi kulit akan mudah iritasi, karena kulit kekurangan cairan.
  5. Kulit menjadi kasar dan kusam.

Ladies demikian 5 gejala dari kulit saat mengalami dehidrasi. Untuk mengatasinya jangan lupa untuk minum air putih 1,5 liter, perbanyak konsumsi buah dan sayur dan yang paling penting meskipun berada dalam ruangan jangan lupa untuk selalu memakai pelembap.

Well, semoga bermanfaat!

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim