Sukses

Beauty

Manfaat Madu Sebagai Obat Ampuh Mengatasi Maag

Ladies, menjelang ramadan bagi kamu yang memiliki masalah maag tentu menjadi masalah tersendiri. Well, namun kamu tidak perlu bingung. Maag kamu dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi madu. Yup, madu memang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang baik untuk mengobati segala jenis penyakit.

Campur madu dengan air hangat, lalu minum setiap hari untuk mengatasi sakit maag. Seperti yang dilansir dari Livestrong peneliti menilai madu bisa membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan.

"Viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Madu sebagian besar mengandung gula alami yang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama sebagai antibakteri," kata peneliti.

Dibanding susu, madu adalah cara efektif menenangkan lapisan lambung yang luka. Plus, karena memiliki sifat anti bakteri, madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.

Baca juga: 11 Manfaat Madu untuk Wajah dan Cara Membuat Masker Sendiri

Cukup campurkan 1 sendok makan madu asli dengan satu cangkir air hangat. Minum air madu hangat lebih baik diminum pagi hari saat bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong untuk membantu membersihkan saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, dan memberi energi awal tubuh untuk beraktivitas.

Nah, jadi jangan lupa untuk meyediakan madu untuk daya tahan tubuh kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan maag tidak mengganggu kamu menyambut ramadan tahun 2018 ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading