Sukses

Beauty

Penyakit Gatal Kulit Kurap Dan Gejalanya

Ladies, penyakit gatal kulit banyak sekali jenisnya. Namun, penyebab semuanya hampir sama yakni bakteri mikroorganisme parasit. Namanya juga parasit tentunya hidup mikroorganisme tersebut hanya akan merugikan kulit Anda.

Ladies, ketahui lebih lanjut yuk seperti apa dan bagaimana gejala penyakit yang menyerang kesehata kulit Anda ini!

Layaknya penyakit panu, penyakit kurap ini juga disebabkan oleh jamur seperti yang dilangsir dari www.patient.co.uk. Penyakit kurap ini memiliki nama lain yaitu infeksi tinea atau yang sering dikenal dengan istilah kedokteran dermatophytosis.

Sedangkan gejala kurap ini diawali dengan munculnya infeksi pada kulit seperti bintik- bintik kecil kemerahan yang nantinya menyebar ke kulit bagian tubuh lainnya. Bentuknya melingkar seperti cincin dan bertambah besar dan bersisik.

Setelah semakin membesar kemudian akan timbul rasa gatal yang luar biasa sehingga tangan Anda tidak bisa dikontrol lagi untuk menggaruknya. Ladies, semakin sisik tersebut mengelupas, semakin terasa gatalnya dan muncul iritasi pada kulit Anda.

Bentuk iritasi yang dialami kulit Anda berbeda- beda tergantung dari jenis jamur atau mikroorganisme penyebabnya. Namun yang pasti, semua membuat kulit Anda menjadi kering, bersisik, dan sangat gatal.

Ladies, penyakit kulit yang satu ini lebih banyak menyerang anak kecil sebab mereka belum bisa menjaga kebersihan. Dan biasanya menular atau ditulari oleh teman- temannya di sekolah yang terinfeksi jamur parasit tersebut.

 Oleh: Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading