Sukses

Beauty

Apa Saja Gejala Kanker Kulit Itu?

Ladies, mengetahui adanya gejala kanker kulit dengan meggunakan alat medis memang lebih baik. Terutama untuk kanker kulit yang belum terlalu parah. Akan tetapi, Anda bisa mengenali dengan sendirinya.

Caraya gampang kok Ladies.

Berdasarkan langsiran dari www.webmd.com, gejala kanker kulit dapat dilihat dari perubahan berikut ini Ladies.

- Elevasi
Benjolan yang muncul yang awalnya lembut jika ditekan dapat berubah menjadi keras. Ya Ladies, lama kelamaan akan semakin menebal seperti bentuk tahi lalat.

- Permukaan
Jika Anda meraba permukaan lapisan kulit yang penuh dengan sel kanker kulit, Anda akan merasakan kasar, bersisik yang berujung seperti bentuk kerak dan berdarah.

- Kulit sekitar
Gejala kanker kulit juga dapat ditinjau dari perubahan kulit di sekitarnya. Kanker kulit yang tidak segera ditangani akan membuat kulit Anda menjadi kemerahan, bengkak, atau munculnya goresan kecil namun banyak. Kulit juga akan terlihat aneh dan berbeda dari keadaan normal.

- Sensasi
Kulit Anda akan terasa gatal, geli namun juga pedih seperti kena luka bakar. Rasa gatal membuat tangan Anda ingin menggaruknya, tapi rasa sakit yang ditimbulkan juga tidak bisa Anda hindari.

- Konsistensi
Lapisan kanker kulit dari awalnya yang lembut kemudian menebal dan kasar pada akhirnya dapat mengelupas dengan mudah. Dan setelah pengelupasan, akan tumbul lagi sel kulit baru yang keadaannya lebih parah.

Ladies, jangan biarkan sampai parah ya? Segera mengambil tindakan pengobatan sejak dini.

Oleh : Rannie

(vem/ver)
Loading