Sukses

Beauty

Gunakan Masker Kentang untuk Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Kentang merupakan makanan enak yang bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun. Bukan hanya itu, bagi sang pelaku diet, kentang sangat dibutuhkan sebagai pengganti nasi. Tapi, tahukah kamu kalau kentang juga sangat bermanfaat bagi perawatan kecantikan khususnya untuk wajah?

Dilansir dari Youbeauty, kandungan vitamin B dan C yang terdapat pada kentang mampu membantu mencerahkan kulit dan mencegah munculnya kerutan pada wajah.

Tak heran kentang pun kerap digunakan sebagai bahan alami perawatan wajah. Untuk tahu lebih lanjut apa saja khasiat kentang untuk wajah, berikut 5 diantaranya.

1. Mengatasi permasalahan kulit kering

Tipe kulit kering sangat cocok menggunakan masker parutan kentang yang dicampur dengan 1 sendok teh madu. Dijamin kulitmu akan lebih lembab dan ternutrisi setelah menggunakannya.

2. Menghilangkan jerawat dan kulit berminyak

Untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat, kamu bisa mengoleskan jus kentang secara merata pada bagian yang berjerawat, diamkan sesaat dan bilas dengan air bersih.

3. Menghilangkan sel kulit mati

Bagi yang memiliki kulit mati menumpuk dan tak tuntas mengelupas, kamu bisa mencampurkan kentang yang sudah diparut dengan 2 sendok makan jus lemon. Oleskan pada seluruh wajah kecuali area mata dan diamkan selama lebih kurang 30 menit. Campuran kedua bahan ini sangat membantu dalam proses pengelupasan sel kulit mati lebih maksimal pada wajah.

4. Menghilangkan mata panda

Pastinya lingkaran hitam pada bagian bawah mata membuat penampilanmu terlihat tidak menarik. Oleh sebab itu, potonglah kentang tipis-tipis lalu tempelkan pada mata dan biarkan selama 15 menit. Kandungan yang ada pada kentang mampu menghilangkan bengkak yang ada pada kulit bagian bawah mata.

5. Anti penuaan dini

Agar dapat menyamarkan kerutan pada wajah, cukup blender 1 buah kentang dengan 1 sendok teh yogurt hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Campuran kedua bahan ini bisa membantu dalam mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading