Sukses

Beauty

Skincare Alami untuk Atasi Bekas Luka Pada Kulit

Fimela.com, Jakarta Suka atau tidak, sesekali kita pasti mendapatkan bekas luka di kulit akibat kecerobohan sendiri seperti misalnya terkena panas alat styling rambut. Atau bisa juga karena menggaruk terlalu keras ketika kulit terasa gatal.

Well, kecerobohan sebetulnya bisa dihindari, namun kalau sudah terlanjur terjadi, lebih baik segera pikirkan bagaimana cara mengatasinya.

Ada banyak produk yang menjanjikan bisa menghilangkan bekas luka dalam waktu singkat. Tapi kalau bisa pakai yang alami, kenapa tidak?

Pakai Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia kalau tanaman satu itu punya banyak khasiat, salah satunya yaitu dapat menyamarkan bekas luka. Kandungan lignin dan asam amino yang terdapat di dalamnya yang akan membantu melembapkan serta mempercepat regenerasi sel kulit.

Potongan Kentang

Untuk menyamarkan bekas luka, potong kentang tipis-tipis secukupnya untuk ditempel ke area yang terdapat bekas luka tersebut. Diamkan 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Kentang mengandung vitamin B, vitamin C, protein, mineral serta enzim yang menjadikannya cocok digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Masker Singkong

Jarang disebut sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan, faktanya singkong mampu membantu meredakan bekas luka, lho. Singkong mengandung vitamin A, C dan B yang mampu mendorong produksi kolagen pada kulit. Parut singkong yang telah dicuci bersih secukupnya lalu tempelkan ke area bekas luka setiap hari. Singkong juga bisa jadi masker wajah, lho!

Loading
Artikel Selanjutnya
Bagian Tubuh yang Sering Lupa Diaplikasikan Tabir Surya
Artikel Selanjutnya
Efek Terlalu Sering Eksfoliasi Bisa Membahayakan Kulit