Sukses

Beauty

4 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Potong Rambut Agar Tak Menyesal

Fimela.com, Jakarta Untuk menjaga rambut tetap sehat terawat, idealnya rambut dipotong setiap tiga bulan sekali, terutama bila rambut sering terkena paparan alat styling dan bahan kimia. Selain itu, potong rambut juga kerap dilakukan untuk mengubah penampilan.

Penampilan memang bisa berubah signifikan setelah potong rambut, tapi akan disenangi atau tidak perubahan itu, tergantung keberhasilan potongan rambut, kan?

Nah, agar hasilnya memuaskan, lakukan hal-hal di bawah ini sebelum menyerahkan rambutmu untuk dipotong, ya!

Cari Referensi dari Publik Figur

Cara paling mudah memilih model rambut adalah dengan mencari contoh dari kalangan publik figur. Tapi, penting untuk memilih yang bentuk wajah dan tekstur rambutnya mirip denganmu.

 

2 dari 2 halaman

Pertimbangkan Perawatannya

Jika kamu tidak punya cukup waktu atau terlalu malas untuk menata rambut setiap hari sebelum keluar rumah, pilihlah model rambut yang sekiranya akan tetap terlihat baik-baik saja kalaupun kamu merawat seadanya.

Ubah Sedikit Demi Sedikit

Ya, rambut memang akan tumbuh lagi meski kamu memangkas habis rambut panjangmu. Tapi kalau kamu tidak suka dengan hasil potong tersebut, masa-masa menunggu rambut kembali panjang itu bisa sangat menyiksa dan mengikis kepercayaan diri.

Tahu Apa yang Tak Disuka

Bukan cuma mengetahui model yang diinginkan, mengetahui model rambut yang tidak diinginkan juga penting! Berikan deskripsi yang jelas mengenai potongan rambut yang kamu hindari ketika hendak memotong rambut.

Artikel Selanjutnya
Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Sudah Pernah Dengar?
Artikel Selanjutnya
Buat Sendiri Masker untuk Mengatasi Masalah Setiap Jenis Rambut