Sukses

Beauty

Hentikan 5 Kebiasaan Unik yang Membuat Kecantikan Wajah Terganggu

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti paham bahwa tampilan dan kecantikan seseorang juga dipengaruhi oleh gaya hidup, berbagai kebiasaan baik, maupun buruk. Sayangnya, di dunia modern saat ini, banyak orang terjebak dalam kebiasaan yang buruk, membuat tampilan yang tidak segar.

Dilansir dari tipsonlifeandlove.com, Kamis (31/1/2019), berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari karena dapat berisiko bagi kecantikan. Penasaran?

1. Maraton menonton film

Kebiasaan menghabiskan waktu untuk menonton film dan berbaring jelas memiliki dampak yang buruk pada kesehatan, juga kulit. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa waktu optimal untuk melakukan olahraga agar memperbesar kemungkinan umur panjang adalah 150 menit dalam seminggu, dengan 20 sampai 30 menit di antara digunakan untuk olahraga yang berat.

Olahraga membuat kepadatan tulang menjadi lebih tinggi, mencegah diabetes, dan penyakit jantung. Ini berarti kulit akan semakin terlihat sehat bercahaya dan awet muda.

2. Kopi

Kebiasaan mengonsumsi kafein setiap hari dapat menyebabkan diuretik dan mengeringkan kulit. Hal ini dapat membuat tampilanmu lebih tua dari yang sebenarnya. Pedoman minum air untuk orang dewasa adalah enam hingga delapan gelas dalam sehari.

Jika kamu mengonsumsi kopi, maka tubuh membutuhkan lebih banyak air. Sediakan satu gelas ekstra air, saat kamu mengonsumsi satu cangkir kopi dalam sehari sebagai kebiasaan yang baru demi kecantikan kulit.

 

Kebiasaan menggunakan media sosial, makan gula, dan begadang

3. Media sosial

Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, bukan penggunaan media sosial yang menyebabkan stres, namun kesadaran umum akan masalah yang dialami oleh orang lain. Dengan kata lain, kamu bersimpati terhadap rasa sakit yang dihadapi orang lain, akhirnya membuat diri sendiri stres, dan berdampak buruk pada penampilan.

4. Donat

Atau makanan apapun yang mengandung gula. Gula berlebihan adalah hal teburuk yang bisa didapatkan oleh tubuhmu. Contohnya adalah permen yang dapat merusak serat kolagen dan elastin di kulit, membuatnya tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

5. Begadang

Tidur sangat penting untuk menjaga kulit terlihat awet muda dan bercahaya. Kurang tidur tidak hanya akan merangsang terjadinya penuaan dini, namun juga membuat kulit rentan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh lingkungan, seperti paparan sinar matahari.

Selain itu, kualitas tidur yang buruk cenderung mudah membuatmu mengalami obesitas. Inilah pentingnya untuk mengutamakan waktu dan kualitas tidur sehari-hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Almond Oil untuk Kulit Menurut Pakar Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Mengenal Puppy Eyes, Aplikasi Eyeliner ala Korea