Sukses

Beauty

Manfaat Mencuci Wajah Hanya dengan Madu Murni

Fimela.com, Jakarta Madu memang telah lama digunakan untuk merawat kulit wajah. Biasanya, madu dengan lemon atau bahan alami lainnya seperti oats, kerap dijadikan masker wajah. 

Pasalnya, madu mengandung anti bakteria dan inflamasi. Sehingga, madu bukan hanya mampu membuat kulit menjadi lebih halus, tetapi juga bebas jerawat. 

Namun, pernahkah sahabat Fimela mencoba mencuci wajah dengan madu murni? Seorang perempuan bernama Josie membagikan pengalamannya di the Every Girl saat membersihkan wajahnya dengan madu murni selama 2 minggu. 

Menurutnya, madu yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit seharusnya bisa juga dijadikan pembersihkan kulit wajah. Karena, madu murni mampu membuka pori-pori wajah secara alami. 

Josie hanya menggunakan madu murni atau manuka honey untuk membersihkan wajahnya. Karena, madu jenis lain, apa lagi campuran, mengandung banyak pemanis dan akan terasa lengket pada kulit. Lantas, bagaimana hasil dari mencuci wajah dengan madu murni menurut pengalamannya?

Madu Murni Mampu Membersihkan Wajah

Selama dua minggu, Josie hanya mencuci wajahnya dengan air dingin di pagi hari, dan madu di malam hari. Kemudian dia hanya menggunakan produk naturan untuk masker wajah. Jadi, Josie selama itu tidak emnggunakan scrub atau produk cleansing lainnya pada wajahnya. 

Tanpa diduga, tulis Josie pada the Every Girl, ternyata madu benar-benar membersihkan kulit wajahnya dengan baik. Bahkan, mampu membersihkan sampai ke dalam pori-pori. 

Selain itu, madu hanuka dan madu murni yang digunakannya selama 2 minggu tidak mengakibatkan timbulnya breakout atau jerawat. Namun sayang, jika dia mengenakan makeup, madu tidak mampu membersihkan sisa-sisa riasannya dengan bersih. Jadi, kamu tertarik mengikuti cara Josie ini? 

Loading
Artikel Selanjutnya
Coba 5 Langkah Mudah Mencuci Wajah dengan Benar