Sukses

Beauty

Sheet Mask Mahal dan Murah, Apa Bedanya?

Fimela.com, Jakarta Memakan sheet mask adalah salah satu opsi perawatan kulit wajah yang praktis. Jenis sheet mask ada beragam, harganya pun bervariasi mulai dari belasan ribu sampai ratusan ribu.

Harga sheet mask bisa berbeda antara satu dengan lainnya bukan karena kandungannya. Pada dasarnya, sheet mask sama-sama memiliki kandungan serum yang melembapkan. Lalu, apa yang membuat harga sheet mask berbeda?

Faktor yang mempengaruhi harga sheet mask adalah material yang digunakannya. Lembaran katun tentu tidak lebih baik dari hydrogel, itulah sebabnya sheet mask dengan material hydrogel akan lebih mahal.

Bagaimana Perbedaan Kualitasnya?

Jika kalimat "ada harga, ada kualitas" berlaku pada kebanyakan barang, tidak dengan sheet mask. "Beberapa sheet mask memang mengandung bahan bermanfaat bagi kulit seperti niacinamide atau retinol, tetapi kadarnya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kadar niacinamide atau retinol pada serum botolan," ujar Gloria Lu, ahli kimia bidang kecantikan di situs Chemist Confession.

Gloria menyarankan, jika ingin mendapatkan hasil maksimal dari serum lebih baik pilih serum botolan alih-alih mengandalkan sheet mask.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading