Sukses

Beauty

Kaya Antioksidan, Ini Sejumlah Khasiat Buah Naga untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Antioksidan adalah salah satu senyawa yang sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatannya. Biasanya, antioksidan terdapat dalam skincare anti-aging. Tapi, kita tak cuma bisa mendapatkan antioksidan dari dari krim skincar,  kok. Dari sumber alaminya seperti buah-buahan pun bisa.

Salah satu buah yang merupakan sumber antioksidan alami adalah buah naga. Dengan mengonsumsi buah naga yang kaya antioksidan tersebut baik dimakan ataupun penggunaan topikal, bukan cuma terhindar dari penuaan dini, tapi juga hal-hal berikut ini;

1. Melembapkan kulit dari dalam

Tidak cuma kaya akan antioksidan, buah naga memiliki kandungan air sebanyak 90%. Banyak sekali, kan? Mengonsumsi buah naga akan cukup membantu melembapkan kulitmu dari dalam.

 

2. Mengobati jerawat

Selain antioksidan, buah naga juga kaya vitamin C. Ini akan mendorong proses regenerasi kulit sehingga mempercepat penyembuhan jerawat. Coba untuk pakai buah naga sebagai spot treatment di bagian yang berjerawat.

3. Meredakan inflamasi

Kulit inflamasi akibat paparan sinar matahari yang intens? Buah naga juga bisa diandalkan. Caranya, haluskan 1/4 buah naga dengan 1 kapsul vitamin E sampai jadi krim kental, lalu aplikasikan di area kulit yang terbakar. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Banyak Khasiatnya, Ini Manfaat Buah Naga untuk Tubuh