Sukses

Beauty

Bukan Cuma Tubuh, Scrub Juga Penting Buat Kulit Kepala

Fimela.com, Jakarta Perawatan rambut memang tidak mudah untuk dijalani. Tak sesederhana menggunakan sampo dan conditioner, ada berbagai langkah lain dalam perawatan rambut yang kadang luput dari perhatian. 

Masker rambut sudah lama populer. Namun, scalp scrub yang juga sejak lama ada kadang juga luput dari perhatian. Jangan hanya mengeksfoliasi kulit tubuh dan kaki, kulit kepala juga memiliki sel-sel mati yang mesti dibuang. 

Agar, kulit tetap kepala tetap sehat dan rambut pun menjadi berkilau. Sel kulit mati di kepala akan menjadi kulit kering yang rontok. Ini yang disebut dengan buildup yang kerap disangka ketombe. 

Kulit kepala yang jarang atau bahkan tidak pernah dieksfoliasi akan menjadi rontok dan menimbulkan gangguan pada kulit kepala dan rambut. Seperti ketombe, tumbuhnya jamur, dan juga peredaran darah menjadi kurang lancar. 

Cara Penggunaan

Tidak repot dan hanya membutuhkan waktu singkat, scalp scrub sangat mudah untuk digunakan. Dilansir dari Women's Health Magazine, pilih produk dengan kandungan eksfoliator yang halus. Sehingga tidak merusak kulit kepala yang lembut dan sensitif. 

Kemudian, sebelum keramas dan menggunakan conditioner, basahi area rambut dan kulit kepala. Kemudian, aplikasikan eksfoliaor atau scrub langsung ke kulit kepala menggunakan jari-jemarimu. Bukan pada batang rambut, ya!

Usahakan Sahabat Fimela mengaplikasikan scrub hingga merata ke seluruh area kulit kepala. Kemudian, pijat kulit kepala perlahan-lahan selama 5-10 menit. Ini akan berguna untuk memperlancar peredaran darah. Setelah itu, bilas dan lakukas rutinitas perawatan rambutmu seperti biasa. 

Tonton Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading