Sukses

Beauty

5 Makanan Penyebab Bau Mulut

Fimela.com, Jakarta Bau mulut adalah hal yang kerap dialami saat menjalani ibadah puasa. Selain harus memperhatikan kebersihan rongga mulut, kamu juga harus menghindari konsumsi makanan yang menimbulkan bau. Dari sekian banyak makanan, apa saja sih makanan yang menyebabkan timbulnya bau mulut?

1. Bawang putih

Bawang putih memang menjadi pelengkap rasa yang sempurna Tapi, aromanya yang tajam akan menimbulkan bau tak sedap yang cukup lama pada mulut. Nah, saat bulan puasa, hindari deh konsumsi bawang putih agar nafas tetap terjaga kesegarannya.

2. Daging

Daging juga bisa menyebabkan aroma tidak sedap dari dalam mulut. Penyebabnya adalah, karena daging merah sulit dicera sehingga memungkinkan timbulnya aroma tak sedap pada tubuh dan juga bau mulut yang tak terhindarkan.

Makanan penyebab bau mulut

3. Susu

Walaupun sehat, tapi susu juga bisa memicu bau pada mulut. Jadi, saat telah konsumsi susu, jangan lupa untuk minum air putih agar mulut ternetralisir.

4. Telur

Telur akan dicerna dan bereaksi dengan cairan asam pada tubuh. Protein pada telur mampu melepaskan bau yang kurang sedap dan membuat aroma mulut jadi kurang menyenangkan.

5. Kopi

Asam pada kopu dan enzimnya akan bertemu dengan air liur dalam mulut. Alhasil, rongga ,ulut akan menghaasilkan aroma yang tidak sedap. Bahkan kopi juga akan meninggalkan plak dan menjadikan rona gigi menguning.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Berasal dari Dalam Perut
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya