Sukses

Beauty

Sunscreen Juga Harus Diaplikasikan di Mata, Sudah Tahu Belum?

Fimela.com, Jakarta Pentingnya mengaplikasikan sunscreen di wajah pasti kamu sudah tahu. Tapi, bagian mana saja dari wajah yang perlu diaplikasikan sunscreen?

Well, kamu pasti sering melewatkan bagian ini, padahal bagian yang satu ini amat penting dilindungi; kelopak mata. Berdasarkan laporan dari British Journal of Ophthalmology, 5 sampai 10% kanker kulit menyerang kelopak mata.

Peneliti dari University of Liverpool juga mengamati 84 orang responden dalam penggunaan SPF dan moisturizer di keseharian mereka, kemudian mengambil footnya menggunakan kamera UV-Sensitive. Hasilnya terlihat kebanyakan dari mereka melewatkan kelopak mata saat mengaplikasikan sunscreen.

 

Pentingnya Mengaplikasikan Sunscreen di Kelopak Mata

Setelah mengetahui fakta tersebut, baiknya kamu mulai membiasakan pakai sunscreen di kelopak mata jika selama ini belum, ya! Tidak perlu khawatir membahayakan penglihatan, karena The Skin Cancer Foundation mengatakan sunscreen bisa diaplikasikan di kelopak mata dan harus diaplikasikan di kelopak mata!

Barangkali kamu hanya harus lebih berhati-hati dengan formula yang dipilih. Terutama jika kulitmu sensitif atau kamu pakai kontak lens. Pakai formula yang terbuat dari zinc yang less irritating dan tidak membuat pedih ketika kamu berkeringat, atau... pakai eyeshadow yang mengandung SPF!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menginspirasi, Dua Perempuan Indonesia Ubah Cara Pandang Soal Pemberdayaan
Artikel Selanjutnya
Serba Serbi Tentang Pompa ASI, Penasaran?