Sukses

Beauty

Trik Makeup Flawless dan Fresh di Hari Lebaran

Fimela.com, Jakarta Jelang hari Lebaran, sudahkah kamu terpikir untuk tampil seperti apa? Biasanya orang akan memilih tampilan yang lebih segar dan natural. Dan yang lebih terpenting adalah makeup bisa tahan seharian.

Tak perlu pusing untuk membuat tampilan makeup yang fresh dan flawless. Berikut tips makeup yang bisa kamu tiru untuk digunakan di Hari Lebaran.

1. Concealers dan BB Cream

Aplikasikan dua jenis concealers sebelum keluar rumah. Concealer pertama untuk menyamarkan dark circle di bawah mata. Sementara concealer kedua untuk memberi kesan highlight. Gunakan BB Cream untuk melembapkan dan meratakan warna kulit. Aplikasikan dengan menepuk nepuk secara ringan menggunakan jari. Jika diperlukan, kamu bisa menambahkan highlighter on point di berbagai area wajah, seperti tulang pipi, dagu, dahi, dan batang hidung agar lebih bersinar.

2. Blush on

Agar tampilan makeup terlihat lebih segar secara tidak berlebihan, gunakan cream blush on. Selain lebih natural, blush on ini lebih mudah diratakan pada wajah. Salah satu cara tepat untuk tampil segar adalah dengan menggunakan blush on. Aplikasikan blush on tepat di tulang pipi lalu baurkan dengan kuas hingga ke arah garis rambut. Cara mudahnya adalah dengan aplikasikan blush on sambil tersenyum.

3. Alis

Rapikan rambut halus pada alis. Kemudian gunakan pensil alis untuk mempertegas alis sehingga tampilan makeup lebih seimbang. Gunakan pensil alis dengan warna yang lebih muda dibandingkan warna rambut untuk memberikan kesan awet muda.

 

Trik makeup flawless dan fresh di Hari Lebaran

4. Eyeliner

Eyeliner berbentuk spidol bisa menjadi pilihan karena lebih mudah digunakan. Kamu hanya perlu menggambar garis di bagian ujung luar mata. Agar mata terlihat lebih besar, kamu bisa aplikasikan eyeliner dari sudut dalam meluas hingga sudut luar mata. Bentuk sayap atau bentuk lancip untuk tampilan yang lebih menarik,

5. Bulu mata

Untuk membuat bulu mata lebih lentik, kamu bisa mencoba menggunakan bulu mata palsu. Mata orang Asia cocok untuk menggunakan individual lashes untuk menunjukkan kesan natural.

6. Lipstik natural

Kamu bisa mencoba teknik ombre ketika mengaplikasikan makeup. Gunakan lipstik berwarna pink muda di seluruh bibir. Kemudian gunakan lipstik berwarna lebih gelap di bagian tengahnya. Barukan lipstik di bagian tengah bibir dan menepuknya dengan perlahan menggunakan jari.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading