Sukses

Beauty

Fungsi Ekstrak Nanas dalam Produk Skincare untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Beberapa buah memiliki manfaat bagi kulit, hingga tak sedikit brand yang menjadikannya bahan dasar produk kecantikan dan skincare. Yang jadi tren baru-baru ini adalah nanas.

Label bahan alami memang selalu menarik untuk dicoba, tapi perlu diingat kalau tidak semua yang alami akan cocok untuk kulit. Jadi, sebelum kamu menghabiskan uang untuk mencoba tren skincare ini, tidak ada salahnya kamu observasi dulu bagaimana cara kerja bagaimana cara kerja si ekstrak buah nanas yang digunakan skincare tersebut?

Melansir dari situs Bustle, nanas disebut mengandung enzim bernama bromelain yang multifungsi, mulai dari eksfoliasi sampai antiinflamasi. "Ini bagus untuk kulit berjerawat dan kulit dengan masalah pigmentasi atau dark spot," ujar dermatologis Adarsh Vijay Mudgil, dilansir dari Bustle.

 

2 dari 3 halaman

Efek Samping

Nanas juga kaya akan antiosidan. Kandungan vitamin C dan E di dalamnya mampu mencerahkan dan menyamakan warna kulit. Tapi, jangan berharap nanas akan bekerja secara instan karena molekul bromelain terlalu tinggi hingga tidak mampu menembus ke dalam sel kulit mati.

Perlu diingat, nanas sebaiknya tidak digunakan pada kulit yang cenderung sensitif dan kering. Jika memang ingin mencoba, pastikan kandungan nanas itu dikombinasikan dengan bahan atau produk lain yang super menghidrasi agar tidak terjadi iritasi.

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata, Rutinitas Skincare Hanya Butuh 3 Langkah Ini
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Concealer Creasing