Sukses

Beauty

Rutinitas Skincare Minimalis untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Menjalani rutinitas skincare memang bukan perkara. Serangkaian produk yang banyak bukan hanya membuat penggunanya bingung, melainkan juga memenuhi rak kamar. Yang menjadi pertanyaan, apakah rangkaian produk yang banyak tersebut akan digunakan semua? Atau dibutuhkan semua?

Sebenarnya tidak perlu melakukan rutinitas skincare yang rumit hanya untuk menjaga kesehatan kulit. Melansir dari Real Simple, kamu bisa melakukan rutinitas skincare minimalis untuk membuat kulit tetap bersih dan sehat. Apa saja?

1. Gunakan pembersih ringan secara rutin

Menjalani aktivitas seharian membuat kulit terpapar banyak hal. Mulai dari sinar UV, debu, hingga polusi yang merusak dan membuat kulit lebih tua. Untuk itu, jangan pernah lewatkan mencuci muka sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran dan membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri.

2. Selalu menggunakan sunscreen

Kerusakan kulit akibat sinar UV tidak hanya dialami di musim panas, melainkan sepanjang. Untuk membuat kulit benar-benar terlindungi, gunakan produk sunscreen asli, bukan hanya campuran pada foundation maupun pelembap. Minimal gunakan sunscreen dengan SPF 30 untuk menghindari kulit dari proses penuaan lebih cepat.

 

2 dari 4 halaman

Rutinitas skincare minimalis

3. Gunakan pelembap dua kali sehari

Kulit berpotensi kehilangan hidrasi sepanjang hari. Oleskan pelembap dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Rutinitas ini memastikan kulit tetap bersih dan membantuk pergerakan siklus hidup sel kulit. Sehingga kulit tetap sehat dan melindungi kulit dari kekurangan air.

4. Eksfoliasi sesekali, bukan setiap hari

Eksfoliasi menjadi solusi untuk membersihkan kulit dari tumpukan sel kulit mati dan kotoran. Jangan eksfoliasi kulit setiap hari. Cukup seminggu sekali untuk membantu menghilangkan sel kulit mati sehingga produk perawatan kulit lainnya bisa menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik.

 

3 dari 4 halaman

Rutinitas skincare minimalis

5. Gunakan produk antiaging

Untuk mengoptimalkan perawatan kulit yang minimalis, kamu bisa menggunakan produk anti aging untuk membantu mencegah penuaan yang dihasilkan oleh pengaruh lingkungan. Retinol misalnya yang masuk ke dalam kulit untuk meramngsang produksi kolagen. Seiring berjalannya waktu, retinol ini membantu meratakan tekstur, garis halus, kerutan, hingga ukuran pori-pori.

6. Jangan merasa tertekan

Menggunakan skincare merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan. Bukan suatu tuntutan yang membuat diri sendiri merasa tertekan. Melakukan rutinitas skincare minimalis ini menjadi langkah sederhana untuk membuat kulit lebih baik.

4 dari 4 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFealess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Aplikasikan Skincare yang Tepat untuk Lindungi Kulit dengan Maksimal di Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Manfaat Melatonin Sebagai Kandungan dalam Produk Skincare