Sukses

Beauty

Muncul Jerawat di Bokong? Ini Cara Mengatasinya

ringkasan

  • Jerawat adalah masalah kulit yang bisa muncul di manapun, termasuk di area bokong.
  • Jerawat yang muncul di area bokong biasanya disebabkan oleh folikel yang tersumbat atau karena gesekan berlebihan dari pakaian yang kenakan.
  • Banyak produk kecantikan yang sudah mulai fokus untuk mengatasi masalah jerawat di area bokong.

Fimela.com, Jakarta Jerawat tidak hanya dapat muncul di wajah saja, namun juga punggung dan bokong, sudah pernah mengalaminya? Jerawat yang muncul di bagian punggung dan bokong biasanya disebabkan oleh area yang lembap karena cuaca yang panas.

Peradangan akibat folikel yang tersumbat juga bisa menyebabkan munculnya jerawat pada area punggung, dada, bokong, bahkan paha. Jika yang muncul adalah jerawat kistik, mungkin penyebabnya adalah ketidakseimbangan hormon dan faktor fisiologis lainnya.

Gesekan berlebihan dari pakaian super ketat yang kamu gunakan, waxing, dan membiarkan tubuh berkeringat dalam waktu yang lama setelah berolahraga juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Untuk mengatasi jerawat yang muncul di area-area seperti punggung dan bokong, saat ini banyak produk yang bisa membantumu, seperti dilansir dari stylecaster.com, Jumat (21/6/2019).

 

Kandungan produk yang bisa membantu mengatasi jerawat yang muncul di area bokong

Carilah produk dengan kandungan seperti tea tree oil yang berfungsi sebagai anti bakteri, witch hazel untuk membersihkan kotoran atau almond oil. Bahkan beberapa label kecantikan sudah meluncurkan sheet mask untuk bokong yang berfungsi untuk detoksifikasi.

Tidak hanya sheet mask, namun juga peel pad yang dikhususkan untuk digunakan pada area tertentu, seperti bokong. Masih bingung bagaimana cara mengatasi masalah jerawat di area bokong?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading