Sukses

Beauty

3 Cara Merawat Sponge Makeup Agar Awet

Fimela.com, Jakarta Sponge makeup adalah salah satu tools kecantikan yang harus selalu terjaga kualitasnya. Sponge yang berkualitas pasti mampu menghasilkan riasan yang sempurna, sekaligus menghindarkan kulit kita dari risiko iritasi.

Selain membeli sponge yang high quality dari segi tekstur yang mempengaruhi hasil, sponge juga harus selalu dirawat. Sayang, kan, kalau sudah beli sponge mahal tapi tidak dirawat?

Ikuti tips merawat sponge makeup berikut ini!

1. Langsung Cuci

Usahakan untuk selalu langsung mencucinya usai dipakai agar residu dari produk-produk tidak mengendap di sponge dan jadi tempat berkembang biak bakteri. Semakin lama dibiarkan tanpa dicuci, semakin susah dihilangkan juga sisa makeup tersebut hingga sponge makeup andalanmu terlihat belang dan kotor.

2. Perlakukan dengan Lembut

Agar sponge tidak mudah rusak, kamu tidak perlu menyikat atau menggosok sponge tersebut ketika mencucinya. Cukup rendam dengan air hangat, pakai sabun untuk melepaskan sisa makeup sambil terus memijat sponge tersebut. Bilas, lalu ulangi sampai busa dari sabun berwarna putih bersih.

3. Jemur

Usai dicuci, jangan simpan sponge di tempat tertutup. Biarkan saja tergeletak dalam storage yang terbuka sampai mengering dengan sendirinya. Sponge yang disimpan dalam keadaan lembap bisa bau dan berjamur.

Sudahkah kamu merawat sponge makeup-mu dengan benar?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading