Sukses

Beauty

Tips Makeup Mata Aman untuk Mata Sensitif

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan makeup di wajah tidak bisa sembarangan. Selain memastikan kecocokan pada kulit, kita juga harus memastikan makeup tersebut tidak membahayakan area penting di wajah, salah satunya adalah mata.

Makeup yang mengganggu area mata tentu membuat tidak nyaman dan berisiko menyebabkan iritasi. Kalau kamu punya mata yang cenderung sensitif, berarti hati-hatinya harus ekstra agar makeup tetap terpulas indah tapi tidak membahayakan penglihatan.

Berikut tips mengaplikasikan makeup mata dengan aman bagi yang matanya sensitif. Silakan disimak, ya!

Jaga kebersihan alat

Tentu, ini yang utama. Tak cuma dari produk, sisa-sisa makeup yang menempel dari penggunaan sebelumnya pun bisa membuat matamu yang sensitif iritasi. Jagalah kebersihan alat makeup mata terutama brush eyeshadow, harus dicuci secara rutin!

Pakai creamy eyeshadow

Serpisan eyeshadow berbentuk powder adalah musuh bagi mata yang sensitif. Untuk itu, eyeshadow cream adalah pilihan terbaik. Kamu juga harus menghindari glitter dan shimmery eyeshadow karena itu akan membuat mata sensitifmu semakin parah.

Jangan makeup bagian dalam garis mata

Mengaplikasikan eyeliner di garis mata bawah bagian dalam memang membuat mata semakin 'menyala', namun ini harus dihindari oleh para pemilik mata sensitif.

Sering ganti produk makeup mataJangan tunggu sampai lewat masa kedaluwarsa untuk mengganti produk makeupmu. Sebagai pemilik mata sensitif kamu harus rajin mengganti produk makeup mata untuk menghindari penumpukan bakteri dan pemicu lain dari sana.

Demikian tips makeup aman untuk pemilik mata sensitif. semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading