Sukses

Beauty

Ini yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Menggunakan Vitamin C

Fimela.com, Jakarta Vitamin C mungkin bisa dibilang sebagai salah satu bagian dari dunia kecantikan yang paling membingungkan. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, fungsi utama dari vitamin C adalah sebagai antioksidan bagi kulit.

Antioksidan berarti membantu melindungi kulit dari radikal bebas di lingkungan yang dapat merusak kulit. Selain itu, vitamin C juga dapat menjadi agen pencerah terhadap bintik-bintik gelap karena terhambatnya produksi melanin pigmen.

Ketika memilih produk vitamin C, ada beberapa hal yang harus kamu ingat. Pertama, jika produk yang kamu gunakan adalah serum, maka seharusnya ia tidak berwarna dan disimpan di dalam sebuah botol gelap, seperti dilansir dari self.com, Kamis (11/7/2019).

Serum vitamin C seharusnya tidak boleh terkena cahaya, karena akan menjadi tidak stabil, dan menyebabkan produk menguning, yang akhirnya justru menimbulkan masalah pada kulit. Kedua, ingatlah bahwa konsentrasi setiap produk vitamin C pasti berbeda.

 

Hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan vitamin C

Jika kamu memiliki kulit sensitif, konsentrasi tinggi dalam sebuah produk mungkin akan menyebabkan iritasi, gunakan produk dengan spektrum bawah, sekitar 5%. Sedangkan spektrum tertinggi dalam penggunaan vitamin C adalah 20%, tidak ada manfaat lainnya jika kamu menggunakan tingkatan yang lebih tinggi.

Mencari bentuk yang paling aktual dari vitamin C? Cobalah beberapa turunannya, seperti magnesium ascorbyl phosphate, ascorbyl 6-palmitate, dan ascorbic acid sulfate.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Cegukan pada Bayi
Artikel Selanjutnya
Anti Berminyak, Rahasia Kulit Wajah Lembap Seharian Tanpa Kilap