Sukses

Beauty

Madu Alami Ampuh Sembuhkan Jerawat, Ini Penjelasannya

ringkasan

  • Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk atasi jerawat, salah satunya madu
  • Madu dapat mengatasi jerawat karena sifat antibakterinya
  • Merawat jerawat dalam madu akan menunjukkan efek dalam hitungan minggu

Fimela.com, Jakarta Susah-susah gampang mengatasi masalah jerawat. Meski banyak sekali cara yang bisa dicoba, mulai dari yang paling canggih sampai yang alami sekalipun, tetap saja jerawat membandel bikin pusing!

Mungkin ini saatnya kamu menenangkan diri dan jangan terlalu sibuk mencari produk skincare mana yang bisa mengatasi jerawat dengan efektif. Bisa jadi, kulitmu justru lelah menerima itu semua.

Pakai skincare secukupnya, lalu coba cara lain untuk mengatasinya yakni dengan madu. Sudah tahu, belum, kalau madu bisa digunakan untuk mengatasi jerawat?

Mengapa Madu Mengatasi Jerawat?

Jerawat disebabkan oleh bakteri bernama propionibacterium acnes. Kandungan antibakterial pada madu mampu membunuh bakteri penyebab jerawat baik yang berada di lapisan kulit luar maupun dalam.

Madu Apa yang Bisa Atasi Jerawat?

Madu Mentah

Raw honey atau madu mentah adalah madu yang diambil langsung dari sarang lebah. Madu ini kaya akan antioksidan, vitamin, mineral, dan beberapa enzim, hingga membuatnya efektif atasi jerawat.

Madu Manuka

Madu manuka biasa ditemukan di Australia dan New Zealand. Madu manuka memiliki kandungan pH yang rendah namun kadar gula tinggi, karenanya ia memiliki antimikrobial yang bisa diandalkan untuk membasmi jerawat sampai ke penyebabnya.

Kamu bisa gunakan salah satu dari madu tersebut secara langsung sebagai masker di wajah, atau bisa juga dicampur dengan minuman. Keduanya akan efektif membasmi jerawat dalam hitungan minggu kalau kamu rajin menggunakannya!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Bekas Jerawat Menjadi Bopeng dan Bolong
Artikel Selanjutnya
Kandungan Skincare yang Dapat Memicu Fungal Acne dan Perlu Dihindari