Sukses

Beauty

6 Cara Menjaga Rambut Sehat dan Berkilau ala Bintang Korea

Fimela.com, Jakarta Bintang Korea terkenal dengan warna rambutnya yang selalu berubah. Ketika akan mengeluarkan album atau konser, mereka biasanya mewarnai rambut untuk tampil berbeda.

Namun, pernahkah kalian berfikir bagaimana cara mereka merawat rambut agar tetap sehat, sebab sering mewarnai dan menata dapat membuat rambut bercabang hingga rontok.

Tapi tenang, berikut beberapa trik dan tips membuat rambut tetap sehat dan berkilau walau sering diwarnai, dilansir dari Soompi.

1. Waktu keramas

Bilas rambut hanya 1-2 kali seminggu, ini adalah hal penting yang harus dilakukan. Sebab jika mencuci rambut setiap hari dapat memperburuk karena minyak alami yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut akan cepat hilang.

 

 

2. Cuka sari apel

Fermentasi dari apel ini dapat membantu mengembalikan rambut menjadi berkilau dalam sekejap, bahkan dapat menjaga kesehatan kulit kepalamu. Jadi mulai sekarang, mulailah untuk membilas rambut menggunakan cuka sari apel. Banyak bintang Korea mengaku mereka menggunakan cuka sari apel untuk keramas.

3. Perawatan hair gloss

Hair Gloss Treatment adalah perawatan rambut yang dapat meningkatkan kilau natural rambut, juga dapat merawat dan memperbaiki tone rambutmu, apalagi bila kamu pernah mewarnai rambutmu.

4. Masker rambut

Karena perubahan cuaca, hormon kita, gaya hidup, dan produk yang kita gunakan, rambut kita cenderung kehilangan hidrasi dengan mudah, alasan mengapa kita perlu meminta sedikit bantuan dari teman-teman kita, topeng rambut, sesekali.

Untuk menghindari masalah tersebut, sebaiknya gunakan masker rambut yang membantu menyembuhkan rambut rusak. Minyak alami dan lipid biasanya ditemukan di dalamnya, dan biasanya konsentrasi lebih berat daripada kondisioner biasa.

5. Suplemen rambut

Para idol Kpop, biasanya menggunakan suplemen rambut untuk mencegah rambut rontok dan menipis.

6. Perawatan kulit kepala

Jangan hanya rambut saja yang menjadi perhatian, namun kesehatan kulit kepala juga harus menjadi fokus. Karena kulit kepala yang sehat dapat membuat rambut berkilau dalam jangka panjang. Maka, para idol Kpop pun tidak pernah melewatkan perawatan ini.

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading