Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: 10 Langkah Makeup untuk Tampil Segar dari Siang Hingga Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Memiliki banyak agenda dalam satu hari dari pagi hingga malam hari, membuatmu memperhatikan penampilan. Tanpa perlu mengulang kembali, kamu bisa melakukan makeup day to night sehingga tetap segar seharian.

Ada beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk membuat penampilan selalu segar. Mulai dari memulas produk kecantikan di area tertentu pada wajah hingga memilih warna yang tepat, disesuaikan dengan acara siang dan malam hari.

Seperti dilansir dari situs ReadersDigest, Jumat (8/11/2019), berikut 10 langkah makeup yang bisa kamu lakukan untuk tampil maksimal dan tetap segar dari siang hingga malam hari. Kamu sudah siap mencuri perhatian di sepanjang harimu sahabat Fimela?

1. Persiapkan kondisi kulit

Tahap awal dari merias wajah adalah mulai dengan persiapakan wajah. Kamu bisa menggunakan pelembap dan primer agar produk makeup yang dipakai setelahnya dapat meresap dengan mudah.

2. Berikan drama pada mata

Untuk penampilan yang segar di siang dan malam hari, kuncinya adalah pada riasan mata. Kamu bisa menambahkan drama pada riasan matamu dengan menggunakan warna-warna netral ditambahkan shimmer bernuansa gold atau silver.

3. Ulangi maskara

Setelah itu, saat malam hari, pulas kembali maskara untuk memberikan kesan tegas pada mata. Meski menggunakan maskara waterproof, beraktivitas seharian akan membuatnya kurang maksimal.

4. Tutupi kekurangan

Selanjutnya jangan lewatkan concealer untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, seperti flek, bekas jerawat, jerawat, dan kerutan sebagai tanda awal penuaan.

 

5. Bersihkan wajah

Pada malam hari ketika akan melanjutkan ke acara lainnya, kamu bisa sedikit membersihkan wajah agar tidak terlihat kusam. Namun, bukan berarti kamu harus mengulang makeup. Membersihkan wajah bisa dengan menggunakan kertas minyak atau tisu basah.

6. Menyegarkan wajah

Setelah itu berikan kesegaran pada wajah agar kamu kembali terlihat bersemangat dengan menggunakan air mawar yang ditepuk-tepuk pada wajah. Bisa juga menggunakan wadah dengan apliktor semprot untuk memudahkanmu.

7. Bersihkan noda

Untuk tampilan kembali sempurna, bersihkanlah noda-noda yang menempel pada wajah selama beraktivitas seharian. Seperti sisa maskara atau lipstik yang luntur.

 

8. Berikan warna bibir yang berani

Kemudian ubah warna bibirmu dengan warna lipstik yang berani. Hal ini memberikan sentuhan yang baru pada penampilanmu untuk tetap memesona di malam hari.

9. Mengatur alis

Selanjutnya kembali tata alismu. Isi bagian yang kosong kemudian rapikan setelah berativitas seharian. Buat alis yang natural sehingga terlihat lebih flawless.

10. Buat makeup bertahan lebih lama

Terakhir untuk menyempurnakan penampilan makeup day to nigh ini, kamu bisa menggunakan finishing spray. Hal ini dapat membantu untuk menjaga makeup sehingga tahan lebih lama.

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Ala Makeup Artis dari Jepang Bikin Wajah Tampak Lebih Menarik
Artikel Selanjutnya
Koleksi Makeup Lokal Terbaru untuk Tampilan Glowing Natural Setiap Hari