Sukses

Beauty

Cari Tahu Skincare Malam yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Skincare malam kian menjadi populer. Bukan cuma sekadar krim malam, skincare routine untuk malam hari kini sudah menjadi semakin kompleks dan berkembang. Mulai dari sleeping packs, masker wajah, face oil, hingga serum wajah. 

Seluruh rangkaian perawatan wajah yang diperuntukkan malam hari ini bekerja dengan lebih baik ketika kamu sedang tidur. Dengan begitu, kulitmu akan terasa sangat terhidrasi, halus, lembap dan sehat ketika kamu bangun tidur di pagi hari nanti. 

Namun, dari begitu banyaknya jenis rangkaian skincare malam, ternyata ada beberapa yang memang dibuat khusus untuk jenis kulit tertentu. Jadi, bukan cuma serangkaian daily skincare saja yang harus disesuaikan dengan jenis kulitmu, tetapi juga produk perawatan kulit wajah yang khusus digunakan pada malam hari. 

Skincare Malam Paling Tepat untuk Jenis Kulit

Menurut seorang ahli dermatologis Dr. Debra Jaliman, MD, kamu harus memerhatikan dengan teliti apa saja bahan-bahan yang terkandung dalam skincare tersebut. Bahan-bahan tertentu tentu saja akan sangat cocok digunaka pada jenis kulit tertentu, atau justru sama sekali tidak cocok. 

Hal ini biasanya bisa ditandai dengan munculnya jerawat, timbul rasa perih, produksi sebum yang berlebih, muncul komedo, hingga iritasi dan rasa terbakar.

Untuk kulit kering, kata Debra kepada Hello Giggles, sebaiknya kamu mencari skincare yang mengandung hyaluronic acid, glycerin dan ceramides. Menurutnya, bahan-bahan ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi pada kulitmu. 

Sementara itu, Sahabat Fimela dapat mencari skincare yang mengandung retinol untuk kamu dengan kulit berminyak atau cenderung berjerawat. Selain itu, salicylic acid juga bisa membantu menghilangkan jerawat. 

Skincare untuk Kulit Sensitif

Sementara itu, untuk kulit sensitif, Debra menyarankan untuk mencari skincare yang mengandung ceramides dan hyaluronic acid yag dapat mengunci hidrasi pada kulitmu. 

Meski skincare malam itu sangat penting, perlu juga untuk memiliki jam tidur yang cukup. 

 

#Growfearless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading