Sukses

Beauty

Kulit Sehat dengan Langkah Melembapkan Wajah yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Langkah melembapkan wajah yang tepat adalah salah satu bagian dari rutinitas perawatan kulit paling penting. Banyak orang masih tidak menyadari pentingnya menghidrasi kulit.

Melembapkan berfungsi untuk melindungi kulit dari iritasi dan peradangan. Semua jenis kulit seharusnya bisa mendapatkan manfaat dari rutinitas melembapkan, termasuk jenis kulit berminyak.

Namun, jika kamu belum menemukan produk yang sesuai, jangan khawatir. Dilansir dari self.com, Selasa (14/1/2020), berikut ini adalah beberapa langkah melembapkan wajah yang tepat untuk mendapatkan kulit sehat.

1. Lakukan patch test sebelum menggunakan produk baru

Sama seperti produk lain, menggunakan pelembap baru juga harus diawali dengan langkah ini. Cara ini akan memastikan bahwa produk yang kamu gunakan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat, reaksi alergi, atau berjerawat.

2. Menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit

Jangan menggunakan suatu produk karena ikut- ikutan. Pilihlah formulasi yang paling ideal untuk jenis kulitmu.

3. Menggunakan pelembap di atas kulit yang lembap

Jangan menggunakan pelembap di kulit yang benar-benar kering. Waktu terbaik untuk menggunakan pelembap adalah setelah membersihkan kulit, agar produk menyerap dengan lebih mudah.

 

4. Menggunakan pelembap sebelum minyak

Pelembap dan minyak adalah dua produk yang memiliki fungsi bertolak belakang. Jika kamu tertarik menggunakan keduanya, gunakan minyak wajah, setelah kamu mengaplikasikan pelembap.

5. Melapisi produk dengan urutan yang benar

Urutan produk bisa meiliki efek pada seberapa baik mereka bekerja di kulitmu. Biasanya, penggunaan produk dimulai dengan tekstur yang paling ringan hingga yang paling tebal.

6. Pertimbangkan menggunakan pelembap yang berbeda di malam hari

Tidak ada salahnya menggunakan produk pelembap yang lebih intensif di malam hari. Malam hari adalah waktunya bagi kulit untuk memperbaiki diri dan sebagian besar pergantian sel, serta regenerasi pada tubuh terjadi pada saat kamu tidur.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Merawat Kulit yang Tepat untuk Hadapi Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
4 Masalah Kulit Paling Umum yang Dialami Perempuan selama Masa Kehamilan