Sukses

Beauty

5 Langkah Perawatan Hair Extension Agar Tetap Sehat dan Terawat

ringkasan

  • Banyak perempuan yang lebih memilih untuk membeli hair extension secara online dan mengenakannya di rumah sendiri, daripada harus jauh-jauh ke salon serta mengeluarkan lebih banyak uang.
  • Namun, jangan lupa untuk merawat hair extension dengan baik di rumah agar tidak kering dan rusak. Berikut langkahnya.

Fimela.com, Jakarta Ketika membicarakan hair extensiongambaran mengenai hasil dari hair extension yang begitu memukau. Bak selebriti di Hollywood, sebelum membeli brand hair extension yang tepat, tentunya kamu sudah membayangkan hasil extension yang membuat penampilanmu tambah on point. Namun, hairstylist Marc Mena mengemukakan pendapatnya mengenai tren hair extension selama beberapa tahun ini. 

Belakangan, katanya kepada Allure, banyak perempuan yang lebih memilih untuk membeli hair extension secara online dan mengenakannya di rumah sendiri, daripada harus jauh-jauh ke salon serta mengeluarkan lebih banyak uang. Namun, ada beberapa hal yang harus ditekankan, katanya. Terutama mencari tahu mengenai tipe hair extension yang ingin kamu beli. 

"Untuk memulai, lakukanlah research kecil pada tipe-tipe extension yang cocok dan sesuai dengan keinginanmu. Ada yang clip-in, tape, sew-in, serta bonded extension. Semua ini berbeda cara perawatan dan pemakaiannya," jelasnya kepada Allure. 

Selain tipe, Sahabat Fimela juga harus mencari tahu warna apa yang paling cocok sehingga tidak akan belang pada saat disandingkan dengan warna rambut aslimu. Namun, yang lebih penting adalah cara perawatannya. Berikut ini 5 langkah perawatan hair extension agar rambut tetap terawat dengan baik dan menjaga kesehatan rambut aslimu. 

1. Rawat Seperti Rambut Asli

Hairstylist Yene Damtew  mengatakan kalau rambut extension juga memerlukan perawatan yang baik. Tidak perlu melakukan perawatan ekstra, namun kamu harus memberlakukannya seperti rambut aslimu. 

"Pakai extension mengharuskanmu untuk merawatnya seperti rambut aslimu. Agar tahan lama, tentu saja harus memilih hair extension yang berkualitas tinggi, bukan asal-asalan," katanya kepada Allure. 

2. Tetap Harus Dibersihkan

Rambut extension tetap harus dibersihkan secara reguler. Tapi tidak sembarangan. Hello Giggles menulis, rambut extension membutuhkan perawatan berbebda, seperti harus disisir terlebih dahulu sebelum dicuci menggunakan sampo. Karena ini bukan rambut aslimu yang kuat, pastikan kamu menyisirnya perlahan-lahan agar rambut extension tidak rontok dan tambah kusut. 

3. Pastikan Kering

Seperti rambut asli, pastikan kamu mengeringkannya terlebih dahulu sebelum styling. Kamu bisa menjemurnya di kamar, atau juga menggunakan hair dryer. Namun, pastikan rambut extension-mu sudah kering total sebelum dicatok atau di-curly menggunakan curling iron. 

4. Gunakan Sarung Bantal Satin

Seperti rambut keriting, rambut extension mudah sekali kusut. Untuk itu, pastikan kamu tidur menggunakan satin bonnet atau sarung bantal yang terbuat dari bahan satin. Sehingga, kehalusan dan kesehatan rambut extension tetap terjaga. 

5. Pakai Serum

Meski rambut extension memerlukan produk perawatan, namun jangan terlalu banyak menggunakan styling dan hair care products. Karena, rambut ini tetap saja bukan rambut aslimu. Namun, untuk membuatnya berkilau, kamu bisa menggunakan serum rambut. Hello Giggles menyarankan untuk menggunakan sedikit saja serum pada rambut extension sebelum proses styling dilakukan. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kupas Tuntas Manfaat Minyak Argan untuk Semua Jenis Rambut
Artikel Selanjutnya
3 Tips Memilih Sisir untuk Rambut Anti Kusut