Sukses

Beauty

6 Cara untuk Jadikan Nafas Segar Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Sangat wajar jika sa puasa kamu mengalami masalah mulut seperti bau mulut atau nafas yang tidak segar. Hal ini dikarenakan kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh sehingga berkurangnya produksi air liur. Air liur dapat berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan bakteri pada mulut.

Kondisi seperti ini akan membuat kamu kurang percaya diri, apalagi jika pekerjaanmu menuntut untuk bertemu dengan banyak orang. Tentunya saat puasa, kamu tidak dapat mengatasi nafas yang kurang segar dengan memakan permen karet.

Melansir dari 19twentythree, brikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar nafas kamu tetap segar selama puasa sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu.

1. Konsumsi air yang cukup

Kurangnya air adalah salah satu alasan utama nafas kamu kurang segar, jadi pastikan kamu mengonsumsi cukup air pada saat berbuka dan juga sahur. Untuk memenuhi kebutuhan harian air, ada baiknya untuk mengonsumsi sebanyak tiga liter air agar nafas segar terjaga.

Cara jadikan nafas segar

2. Konsumsi sayur dan buah

Penting untuk kamu mengonsumsi sayur dan buah segar. Hal ini dikarenakan, sayur dan buah adalah pembersih gigi alami yang dapat membersihkan plak dan sisa makanan serta memiliki sifat antioksidan yang dibutuhkan untuk kesehatan mulut kamu..

3. Tidak konsumsi bawang putih mentah

Aroma bawang putih akan tetap ada dalam aliran darah dan kemudian dikeluarkan oleh paru-paru. Karena Anda tidak bisa mengunyah kopi atau mengikuti salah satu trik normal untuk menghilangkan bau bawang, hindari mengonsumsi bawah putih mentah terlalu banyak. Namun jika kamu sudah terlanjur memakannya, kunyah irisan lemon dengan garam sebelum tidur.

4. Sikat gigi menggunakan baking soda

Kamu dapat mencampurkan seperempat cangkir baking soda dengan dua sendok makan kulit lemon dan dua sendok teh garam. Setelah tercampur, gunakan seperti kamu menyikat gigi. Baking soda membantu mengurangi kadar asam mulut kamu dan juga mengurangi bakteri di mulut.

5. Berkumur dengan air cengkeh

Untuk membunuh bakteri dalam mulut yang menyebabkan nafas menjadi tidak segar, kamu dapat berkumur menggunakan air cengkeh. Cukup tambahkan empat siung cengkeh ke dua cangkir air panas dan rebus selama setengah jam. Gunakan sebagai obat kumur dua kali sehari selama 60 detik.

6. Menyikat gigi dengan baik dan benar

Untuk menjaga nafas kamu tetap segar, cukup sikat gigi kamu asalkan melakukannya dengan baik dan benar menggunakan sikat sedang. Dan jangan lupa untuk memastikan kamu menyikat bagian lidah. 

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading