Sukses

Beauty

Skincare Tambahan yang Membuat Kulit Tetap Segar Saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Skincare sudah menjadi rutinitas perawatan kecantikan yang tak pernah dilewatkan. Namun memasuki Ramadan, kulit terutama wajah membutuhkan tambahan asupan agar tidak kering dan kusam.

Saat skincare yang biasa dipakai berfungsi mempertahankan kulit yang sehat dan lembap, kita bisa menambahnya selama puasa Ramadan. Skincare tambahan membuat kulit tetap segar saat puasa Ramadan.

Sebab saat puasa, kulit kita menyesuaikan dengan perubahan jadwal makan, jenis asupan, sampai adaptasi jam tidur. Bagi kita yang membutuhkan skincare ekstra selama puasa Ramadan, Makeup Artist dan Skincare Enthusiast Kiky Lutan memberikan rekomendasinya. 

 

Skincare untuk Mata

Pertama pada bagian mata, MUA ternama ini menyarankan untuk memakai bahan alami seperti potongan mentimun dingin atau gel aloe vera yang dibekukan di ice tray yang berfungsi sebagai skin soother. 

"Atau kalau mau praktis bisa memakai masker mata yang berbentuk silikon sekali pakai untuk membantu menyegarkan daerah sekitar mata seperti Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch," kata Kiky saat dihubungi Fimela, Jumat (24/54).

 

 

Segarkan Daerah Kulit Wajah

Bagi kita yang merasa kulit wajah memerlukan kesegaran tambahan, Kiky Lutan juga memberi opsi masker lembaran atau sheet mask yang mengandung hyaluronic acid. Fungsinya untuk menjaga dan mengunci kelembapan wajah bahkan saat cuaca panas dan kering. 

"Opsi praktisnya bisa menyemprotkan facial mist yang banyak dijual seperti Votre Peau Brightening Spray Sake Essence atau Klairs Fundamental Ampule Mist," lanjutnya.

 

 

Bibir Lembap dan Selalu Segar

Nah, bagian bibir juga mempengaruhi keseluruhan tampilan wajah karena berisiko paling terlihat jika kering dan pecah-pecah. Kiky biasanya menggunakan DIY scrub sugar dari gula pasir, Vaseline, dan madu yang digosokkan ke bibir dan kulit bibir untuk mengangkat mengelupas kulit kering dan pecah-pecah tanpa membuatnya berdarah. 

"Untuk praktisnya bisa memakai masker silikon bibir sekali pakai seperti Kocostar Lip Mask atau cukup mengoleskan lip balm saat bibir terasa kering," tutupnya.

Selamat berpuasa tanpa kehilangan kesegaran kulit wajah kita!

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading