Sukses

Beauty

Wajah Cerah dan Segar Memasuki Kehidupan New Normal dengan Khasiat Lemon

Fimela.com, Jakarta Menghadapi new normal, tentunya kamu sudah siap untuk kembali beraktivitas dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan dari pemerintah. Setelah berbulan-bulan di rumah saja, kamu tentu ingin tampil cantik saat kembali ke luar rumah meski harus menggunakan masker penutup mulut dan hidung. Salah satu impian semua perempuan yaitu memiliki wajah yang cerah.

Kamu bisa mendapatkan wajah cerah dengan melakukan perawatan di rumah saja menggunakan lemon. Tanpa harus ke klinik kecantikan, kamu bisa menyambut new normal dengan kulit cerah yang memesona. Caranya sangat mudah, bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah.

Penasaran bagaimana cara perawatannya? Berikut cara tampil cantik saat new normal dengan menggunakan lemon, seperti dilansir Fimela dari Boldsky, Senin (15/6/2020).

1. Lemon dan minyak zaitun

Minyak zaitun atau yang lebih familiar dengan olive oil bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di kulit. Jika digunakan secara rutin bisa membuat kulit jauh lebih cerah. Campurkan lemon dengan olive oil. Kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kulitmu akan terasa lebih lembap, cerah, dan sehat terawat.

2. Lemon dan tomat

Sama halnya dengan olive oil, tomat juga memiliki kandungan yang membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Kombinasi tomat dan lemon membuat wajah terlihat cerah merona. Campurkan dua bahan alami ini kemudian aplikasikan pada wajah.

Berikan pijatan pada wajah menggunakan jemari dengan gerakan melingkar. Kemudian biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Setelahnya pastikan kamu menggunakan pelembap agar kulit tidak terlalu kering setelah menggunakan masker ini.

 

3. Lemon dan madu

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang membuat kulit semakin glowing. Sementara madu memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat cerah alami. Campurkan lemon dan madu kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

4. Lemon dan putih telur

Campuran lemon dan putih telur merupakan kombinasi tepat untuk mencerahkan warna kulit. Selain itu kedua bahan ini juga membantu mengangkat sel kulit mati sehinggat terlihat lebih cerah berseri. Campurkan lemon dan putih telur kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading