Sukses

Beauty

5 Kandungan Produk Skincare yang Paling Efektif untuk Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit adalah organ tubuh terbesar, sehingga produk skincare seperti pelembap sangat penting untuk melindungi kulit agar tetap sehat. Penggunaan produk skincare yang tepat harus disesuakan dengan kondisi kulit dan bahan dasar produk yang kamu gunakan.

Dilansir dari bustle.com, Kamis (18/6/2020), berikut ini adalah beberapa kandungan produk skincare yang paling efektif untuk melembapkan kulit. Penasaran?

1. Madu manuka

Madu memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan humektan, sehingga tidak heran jika madu telah selama berabad-abad digunakan untuk merawat kulit. Kondisi kulit yang dapat diatasi dengan baik oleh madu adalah eksim, psoriasis, dan luka bakar. Penelitian juga membuktikan bahwa manfaat mikroba di dalam madu dapat membantu mengendalikan jerawat membandel.

2. Gliserin

Gliserin adalah magnet uap air yang menarik dan menahan air di kulit untuk menghidrasi segera. Gliserin adalah humektan dan meniru faktor pelembap alami kulit yang kompatibel dengan semua jenis kulit. Gliserin sebaiknya digabungkan dengan agen oklusif yang dapat membantu mengunci atau menyegel kelembapan dalam penghalang epidermis kulit.

 

 

3. Shea butter

Shea butter adalah kandungan produk skincare yang kaya akan vitamin dan asam lemak esensial, pemelihara kulit yang sangat baik, terutama karena kemampuannya untuk melembutkan dan menyehatkan dengan cepat. Shea butter adalah emolien alami yang juga berfungsi sebagai humektan, sehingga dapat menarik dan mempertahankan kelembapan.

4. Squalene

Squalene meniru minyak yang diproduksi secara alami oleh kulit. Selain melembapkan, squalene sangat bagus untuk menyamarkan perbedaan warna kulit dan membalikkan kerusakan UV. Squalene juga merupakan antioksidan kuat, sehingga dapat secara bersamaan melindungi kulit dari radikal bebas dari lingkungan yang merusak dan mempercepat penuaan kulit.

5. Chamomile

Chamomile paling terkenal karena manfaatnya yang menenangkan. Sifat anti inflamasi dan antioksidannya dapat membantu menenangkan kondisi kulit yang teriritasi dan mengurangi stres pada kulit dari polutan dan faktor lingkungan lainnya.

#ChangeMaker

;
Loading