Sukses

Beauty

Panduan Memilih Produk Skincare Pelembap dan Tabir Surya untuk Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang kondisi kulit berjerawat, kamu tidak bisa memakai produk skincare sembarangan. Yang terpenting adalah menemukan produk skincare pelembap dan tabir surya yang paling cocok untuk kulitmu.

Yang harus diingat ketika memilih produk skincare untuk kulit berjerawat adalah kandungan yang lembut untuk kulit, namun efektif. Untuk kulit berjerawat, produk pelembap yang sebaiknya digunakan mengandung kandungan yang membantu menenangkan dan melembapkan penghalang kulit, tanpa komedogenik.

Jerawat adalah kondisi kulit meradang, seringkali terasa sakit dan teriritasi, sehingga penting untuk mencoba dan menenangkan peradangan ini, seperti dilansir dari bustle.com. Kamu juga sebaiknya hindari minyak kelapa dan produk pelembap berbasis mineral ketika memiliki kulit berjerawat.

 

Produk pelembap dan tabir surya terbaik untuk kulit berjerawat

Kandungan produk pelembap yang terbaik untuk kulit berjerawat adalah lipid, niacinamide, glycerine, hyaluronic acid, ceramide, salicylic acid, dan SPF. Sedangkan untuk produk tabir surya, sebaiknya kamu mencari produk dengan spektrum yang luas.

Penting untuk mencari produk yang tidak akan membuat kulit mengering, namun juga bisa mengurangi produk minyak berlebih yang seringkali menyebabkan jerawat meradang. Dan hindari tabir surya yang mengandung retinol karena akan membuat kulit lebih rentan terhadap pigmentasi dan kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading