Sukses

Beauty

Tips dan Manfaat Merendam Kaki dengan Air Cuka

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar tentang manfaat merendam kaki menggunakan airĀ cuka? Ternyata, merendam kaki menggunakan airĀ cuka memiliki beberapa manfaat baik.

1. Mengatasi athlete's foot

Athlete's foot adalah infeksi jamur pada kaki yang berkembang secara umum di telapak kaki dan di antara jari-jari kaki. Ini dapat disebabkan oleh seringnya berjalan tanpa alas kaki di tempat- tempat umum, seperti gym, seperti dilansir dari purewow.com.

Athlete's foot biasanya membuat kulit terasa gatal, kering, bersisik atau dalam kasus yang lebih parah, mengalami peradangan, atau melepuh. Cuka memiliki sifat anti jamur, sehingga merendam kaki di dalamnya dapat melawan infeksi jamur, termasuk athlete's foot.

2. Mengatasi bau kaki

Bau kaki dapat terjadi karena keringat yang menumpuk di sekitar kaki. Terkadang, bau kaki diperburuk oleh pertumbuhan bakteri dan jamur pada kaki dan telapak kaki.

Selain anti jamur, cuka juga bersifat anti mikroba, sehingga merendam kaki di dalamnya akan membantu membunuh bakteri atau jamur yang menyebabkan bau kaki. Pernah coba?

3. Menghaluskan kaki kering

Sifat asam pada cuka dapat membantu mengatasi masalah kaki yang kering dan tumit yang retak- retak.

Kamu bisa merendam kaki dengan cuka di rumah dengan beberapa langkah. Siapkan sebuah ember dengan 1 cangkir cuka, campurkan 2 gelas air hangat, sehingga perbandingannya adalah 1 cangkir cuka untuk 2 gelas air hangat, isi ember hingga penuh.

Rendam kaki di dalamnya selama 10 hingga 20 menit. Ulangi setiap hari hingga masalah kakimu mereda. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Probiotik pada Skincare untuk Melembapkan Kulit dan Mengencangkan Pori-Pori
Artikel Selanjutnya
3 Cara Sederhana Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat