Sukses

Beauty

3 Tips Mengoptimalkan Rutinitas Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang perawatan kulit, banyak tren kecantikan yang muncul beberapa waktu belakangan, terutama tren kecantikan Korea. Di Korea, ada tren pemakaian produk skincare selama 3 detik sebelum mengaplikasikan produk lainnya.

1. Memastikan kulit benar-benar lembap

Alasannya adalah untuk memastikan kulit telah benar-benar lembap, karena kulit yang lembap akan menyerap produk skincare lebih baik dan efektif daripada kulit kering. Menurut para ahli, pengaplikasian produk skincare sebaiknya dilakukan dalam waktu 1 menit setelah kamu mencuci muka, seperti dilansir dari byrdie.com.

Sama halnya dengan spons, kulit kering akan menahan kelembapan, namun kulit yang lembap akan mampu menyerap dan mempertahankan lebih banyak cairan.

 

 

2. Menjadi kulit lebih reseptif

Eksfoliator berfungsi untuk menghilangkan penghalang dan penumpukan sel-sel kulit mati, agar manfaat setiap produk yang digunakan dapat menembus lebih dalam ke kulit. Cobalah gunakan produk pembersih dengan asam glikolat, mandelik, atau salisilat.

Kamu juga bisa mencoba menggunakan eksfoliator berbasis asam. Konsentrasi asam yang rendah, seperti laktat akan mengurangi pH kulit dan memungkinkan akses yang jauh lebih baik ke lapisan kulit yang lebih dalam dengan bahan aktif.

3. Memanfaatkan jam internal kulit

Sistem tubuh yang terganggu dapat menyebabkan penuaan jaringan prematur dan kecenderungan yang lebih besar untuk mengembangkan tumor kulit. Kulit akan terasa sedikit kencang dan mengalami dehidrasi sekitar jam 4 sore, sehingga ini waktu yang tepat untuk merehidrasi kulit.

Sedangkan pergantian sel terjadi pada malam hari. Sangat penting untuk menghilangkan semua kotoran sebelum mengaplikasikan produk skincare di malam hari. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading