Sukses

Beauty

4 Langkah Mudah Perawatan Wajah Bercahaya Tanpa Kusam

Fimela.com, Jakarta Kulit yang bercahaya terdapat pada kulit wajah yang sehat, maka bukan hanya makeup saja yang perlu diperhatian. Melainkan perawatan wajah sehari-sehari yang menjadi faktor membuat wajah bercahaya dan awet muda.

Ada banyak perawatan wajah yang dapat dilakukan, dan yang paling direkomendasikan menggunakan produk dengan bahan-bahan alami serta bebas dari kimia yang dapat membahayakan wajah seperti terjadi iritasi.

Levina Adelyn, Brand Manager perawatan kecantikan Purito di Indonesia, mengatakan bahwa "skin care-ing" dengan produk-produk berbahan dasar alami dapat menghindarkan pemakainya dari berbagai resiko di kemudian hari.

Beberapa produk yang bisa digunakan seperti cleansing untuk produk untuk membersihkan, Toning untuk mengkondisikan kulit agar menyerap nutrisi lebih baik, produk Moisturizing merupakan produk untuk melembabkan dan melembutkannya, sementara Protecting adalah untuk menjaganya dari partikel berbahaya.

"Produk dengan bahan alami terdapat pada Purito yang menyediakan produk di keempat aspek perawatan kulit yang biasa diistilahkan dengan Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protecting. Mengandung bahan-bahan alami seperti olive oil, sunflower seed oil, jojoba seed oil, sweet almond oil, grape seed oil, Seaweed extract dan green tea extract, dan masih banyak lagi," papar Levina dalam siaran persnya.

Tahapan perawatan wajah

Levina memberikan tips bagi yang menginginkan hasil maksimal dalam menerapkam empat tahapan perawatan kulit tersebut.

1. Cleansing

Cleansing dengan bersihkan wajah minimal dua kali sehari, sewaktu pagi dan malam sebelum tidur. Ini supaya sisa-sisa kotoran yang dapat menyumbat ke pori-pori dan menyebabkan kulit kusam dapat terbasuh.

2. Toner

Aplikasi toner dapat dilakukan dengan menaruhnya ke atas kapas lalu dioleskan ke seluruh permukaan wajah, atau cukup teteskan secukupnya ke tangan dan oleskan ke seluruh permukaan wajah sambil ditepuk-tepuk secara lembut.

3. Moisturizing

Levina lantas mengingatkan bahwa secara alami kulit akan kehilangan kelembabannya seiring dengan pertambahan usia seseorang. Karena itu moisturizer adalah produk yang direkomendasikan para dermatologis untuk digunakan sepanjang tahun, apapun jenis kulitmu.

"Semua orang butuh moisturizer. Merujuk pada ahli dermatologis, tipe kulit berminyak sebaiknya menggunakan moisturizer berjenis gel, jenis kulit normal atau kombinasi disarankan memakai moisturizer jenis lotion, jenis kulit kering cocok dengan yang berjenis krim lembut, kulit sensitive sebaiknya memilih yang berjenis balm," paparnya.

4. Protecting

Levina lantas menekankan pentingnya penggunaan sunblock atau sunscreen bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Sunscreen atau sunblock tidak boleh dilupakan meski hanya di dalam rumah atau ruangan. Sebabnya, meski terlindung dari UVB, namun radiasi UVA yang lebih berbahaya tetap dapat dapat menembus jendela dan merusak kulitmu.

"Perawatan empat tahap ini cukup untuk menjamin asupan nutrisi bagi kulit, membuatnya sehat. Tapi jangan lupakan juga faktor penentu kulit sehat lainnya seperti kualitas asupan makanan, dan olahraga. Lakukan perawatan empat tahap, jaga kualitas asupan, dan rajin olahraga, maka akan mendapatkan kulit yang sehat, menjadi awet muda, dan tampak cantik alami," tutupnya.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Dolphin Skin, Tren Makeup Terbaru yang Bikin Wajah Berkilau
Artikel Selanjutnya
Jangan Gunakan Laser, Begini Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Masker