Sukses

Beauty

10 Cara Kencangkan Kulit Wajah Secara Alami hingga Profesional yang Bisa Dicoba

ringkasan

  • Konsumsi asupan bergizi dan kaya serat hiingga penggunaan beauty gadget mampu jadikan kulit semakin kencang.
  • Tak selalu harus operasi, banyak cara bisa dilakukan untuk kencangkan kulit.

Fimela.com, Jakarta Kulit kencang idaman setiap orang. Dengan kulit kencang, maka tampilan kamu akan terlihat senantisa awet muda. Tapi, tahukah kamu jika untuk mendapatkan kulit kencang butuh sejumlah upaya?

Banyak yang rela melakukan tindakan medis seperti melakukan tindakan operasi dan lain sebagainya untuk hasil yang instan. Namun tak sedikit juga yang mengandalkan perawatan rumahan yang lebih aman untuk memiliki kulit kencang idaman.

Seperti yang dilansir dari Makeupandbeauaty dan Vogue.com, simak cara aman yang bisa kamu lakukan untuk dapatkan kulit kencang yang diinginkan.

1. Masker natural

Andalkan bahan-bahan natural yang bisa kamu racik menjadi masker. Variasinya sangat banyak mulai dari masker timun dan putih telur, masker kulit pisang, masker kol dan madu, masker tepung beras dan pepaya, atau ada juga paduan madu dan blueberry, yang bisa kamu andalkan untuk dapatkan kulit kencang

Cara kencangkan kulit yang bisa dilakukan di rumah

2. Lakukan totok wajah

Totok wajah juga menjadi salah satu cara yang bisa kamu andalkan untuk kencangakan kulit wajah. Dengan totok, maka tekanan pada titik tertentu mampu membantu menstimulasi kolagen serta otot wajah sehingga lebih terangkat dan kencang.

3. Konsumsi makanan yang bergizi

Facelift food adalah makanan yang mampu membantu mengencangkan kulit. Konsumsi buah dan sayur, dan hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, sehingga nutrisi kulit senantiasa terjaga.

Cara kencangkan kulit yang bisa dilakukan di rumah

4. Andalkan teknologi

Kini banyak inovasi teknologi yang menghadirkan gadget kecantikan yang mampu mengencangkan kulit. Salah satunya BEAR dari Foreo Swedia yang dapat membantu mengencangkan dan menciptakan kontur wajah tanpa perlu operasi. Jadi, tak ada salahnya untuk berinvestasi pada alat tersebut.

5. Lakukan senam wajah

Banyak video tutorial yang mengajarkan kita cara untuk senam wajah. Ikuti dengan rajin untuk melatih otot-otot sekitar wajah agar tetap kencang.

6. Hindari terkena sinar matahari langsung

Sinar matahari adalah musuh terbesar kulit. Usahakan untuk lindungi kulit saat aktivitas luar ruangan dengan menggunakan sunscreen agar kulit bebas dari penuaan dini yang terjadi.

7. Hindari tidur larut malam

Penuhi kebutuhan tidur yang baik dengan menghindari tidur terlalu malam agar sel kulit dapat beregenerasi dengan baik. Di saat kita tidur larut malam, maka kulit akan lelah dan stres sehingga mempercepat proses penuaan dan tampilan kulit kendur yang semakin nyata.

Cara kencangkan kulit yang bisa dilakukan di rumah

8. Jangan lupa pakai moisturizer

Moisturizer adalah skincare wajib yang harus kamu gunakan. Pakailah dengan rutin untuk menjaga kelembapan dan kekencangan kulit.

9. Andalkan produk perawatan anti-aging

Mulailah untuk menggunakan produk anti-aging yang dirancang khusus dengan formulasi yang dapat mengatasi tanda penuaan pada kulit salah satunya, kulit kendur.

10. Hindari kebiasaan penyebab kulit kendur

Hindari terlalu lama bermain gadget. Bermain gadget mampu membuat kulit jadi kendur akibat posisi konstan saat menatap layar. Jadi, batasilah agar kulit senantiasa sehat dan awet muda.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jaga Kulit dengan Bijak dengan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan dan Aman bagi Kulit
Artikel Selanjutnya
6 Cara Atasi Stretch Mark dan Produk Rekomendasinya Biar Kamu Tampil Makin Percaya Diri