Sukses

Beauty

Review: Facial Wash-Toner yang Mencerahkan dan Lawan Kulit Kusam

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam menjadi permasalahan banyak orang saat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja selama pandemi. Keluhan wajah kusam yang mendominasi permasalahan kulit saat pandemi biasanya disebabkan karena malas membersihkan wajah, pola tidur berantakan, atau stres. 

Atau bisa juga justru saat masih sering beraktivitas di luar lebih rutin merawat wajah ketimbang saat di rumah. Selain itu kebiasaan berjemur matahari tanpa memakai sunblock tanpa sadar menjadi kesalahan yang paling sering dilakukan.

Nah, jangan biarkan kulit wajah kusam terlalu lama. Setidaknya jika malas memakai skincare, yuk, mulai merawat kulit wajah lagi dengan cara paling sederhana dalam ritual kecantikan mencuci muka dan memakai toner setelahnya.

Dalam proses membersihkan wajah, menggunakan facial wash saja tidak cukup. Sebab itu kita perlu menambahkan toner setelahnya dan temukan perubahan setelah memakainya.

Kali ini Fimela mencoba Brightening Facial Wash dan Brightening Face Toner dari rangkaian ERHA Truwhite. Merupakan Exfoliating Duo pembersih dan pencerah serta mempersiapkan untuk tahap awal persiapan skincare yang lebih optimal.

 

Kandungan dan Klaim

Dalam kedua produknya sama-sama mengandung Niacinamide atau Vitamin B3 yang membantu mencerahkan, mengurangi flek hitam, dan melembapkan kulit. Pada produk facial wash mengandung bromelain yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan meratakan lapisan kulit. Ada juga aloe vera dan witch hazel yang melembapkan dan memperbaiki tampilan pori. Serta Vitamin E yang bermanfaat sebagai anti-oksidan untuk mencegah efek buruk radikal bebas.

Sementara itu dalam produk toner memiliki TXA yang akan meratakan warna kulit serta menyamarkan bekas jerawat. Kandungan AHA dengan konsentrasi optimal juga akan meregenerasi tanpa menimbulkan pengelupasan kulit serta PHA yang mengangkat sel kulit mati yang lembut tanpa mengiritasi kulit.

Klaim 

Brightening Facial Wash dengan mild surfactant non SLS membersihkan wajah dan kotoran sekaligus membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam tanpa membuatnya menjadi kering. Cocok untuk semua jenis kulit dan aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Dan Brightening Face Toner merupakan toner tanpa alkohol yang diformulasikan secara khusus membantu mencerahkan, melembapkan kulit, menutrisi kulit, dan membantu mempersiapkan kulit untuk penyerapan skincare lebih optimal. Memiliki PH yang seimbang sehingga dapat digunakan baik untuk kulit kering atau beminyak.

Review Setelah Pemakaian

Saat merasa malas mencuci muka, Fimela ketagihan dengan aroma Brightening Facial Wash-nya seperti menghirup lemongrass yang segar dan relaks. Enggak ada alasan buat menolak sensasi cuci muka plus selalu menaikkan mood harian karena melihat wajah kembali cerah dan segar. 

Meski bentuknya tube yang harus diterbalikkan dan dipencet saat dituang, kita jadi lebih bisa menakar seberapa banyak gel yang ingin dipakai. Busa yang dihasilkan tidak berlebihan dan mudah dibilas.

Sesuai klaim, kulit sama sekali tidak kering melainkan halus dan lembap. Jangan lupa untuk mengaplikasikan toner setelahnya yang punya kemasan dengan perlindungan ekstra agar tidak mudah tumpah. 

Toner bisa dipakai dengan kapas atau langsung diaplikasikan di telapak tangan. Fimela lebih suka cara kedua sambil menepuk lembut toner agar meresap dengan sempurna. 

Dalam pemakaian kurang lebih empat minggu, hasil yang dilihat dan dirasa kulit yang lebih terasa lembap dan mengurangi kadar minyak pada kulit.

Meski memberi efek eksfoliasi tapi tidak membuat iritasi. Namun saat pemakaian di minggu kedua terlihat pengelupasan yang subtle di area hidung dan tidak akan terlihat jika tidak diperhatikan secara detail dan seksama. Pori-pori di wajah juga terlihat samar karena toner dapat menghilangkan kotoran dan lapisan sel kulit mati dari permukaan kulit.

Rutin menggunakan keduanya juga membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah karena sel kulit mati yang dihempas dengan baik. Elastisitas kulit yang hilang juga terasa kenyal kembali karena toner juga berfungsi untuk menutrisi. 

Sejauh ini, rangkaian exfoliating duo sama sekali tidak mengecewakan dan sesuai harapan. Selamat tinggal kulit wajah kusam, selamat datang kulit cerah sehat dan lembap!

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Kelembutan Lipstik Terbaru dari Make Over untuk Menunjang Makeup Tiap Hari
Artikel Selanjutnya
Tips Mencegah Ketiak Basah Tercetak di Pakaian