Sukses

Beauty

Cantik dan Sehat Itu Bukan Soal Penampilan Saja, Tapi Apa yang Ada dalam Diri

Fimela.com, Jakarta Apa makna cantik dan sehat untukmu, Sahabat FIMELA? Banyak orang masih berpendapat bahwa cantik dan sehat adalah apa yang terlihat dari luar saja pada diri seseorang, apa kamu juga memiliki pendapat yang sama?

Wardah dalam rangkaian acara ulang tahunnya yang ke 25 tahun mengadakan sesi talkshow bersama Raline Shah, Andra Alodita, dan Laila Munaf membahas tentang bagaimana merasa cantik dan sehat dari dalam diri sendiri. Raline Shah yang saat ini sedang berada di Bali untuk mendalami sesi meditasi percaya bahwa cantik dan sehat itu juga tentang apa yang masuk ke dalam diri sendiri.

"Look good itu bukan tentang visual aja, tapi juga tentang apa yang dimakan, apa yang didengar, apa yang dibaca, dan support dari orang-orang sekitar."

Menurut Raline, ketika kita sudah merasa baik, merasa bahagia dengan diri sendiri, maka kita juga akan memancarkan kebahagiaan kepada sekitar. Raline mengakui bahwa dirinya juga sempat mengalami masa-masa tidak percaya diri, karena memasuki masa PSBB, ia jadi banyak makan dan jarang olahraga.

"Aku sempat ada di masa-masa insecure, karena makan banyak dan jarang olahraga, karena PSBB. Lalu ingat bahwa dulu aku pernah ada pengalaman yang membuatku berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Apa yang sudah kuusahakan sebaik mungkin, ya serahkan sisanya sama Tuhan," ungkap Raline tentang pengertian cantik dan sehat menurutnya.

 

 

Andra Alodita

Sedangkan menurut Andra Alodita yang saat ini telah mengubah gaya hidupnya menjadi gaya hidup yang lebih sehat, percaya bahwa ketidakpercayaan diri bisa dicegah dan diatasi dengan memahami apa yang menjadi pemicunya.

"Kita harus paham, punya awarness tentang apa yang jadi triggernya. Kalau aku biasanya akan cari tahu apa yang sedang aku butuhin, apakah yoga, apakah menulis jurnal, apakah me time," jelas Andra.

Gaya hidup sehat yang dijalani oleh Andra saat ini juga melibatkan kesadaran akan apa yang dikonsumsi oleh tubuh. Andra bercerita bahwa saat ini dirinya telah berhenti melabeli makanan sebagai yang sehat dan tidak sehat.

"Aku tidak lagi melabeli makanan sebagai yang sehat dan tidak sehat, itu akan jadi beban buat diri sendiri. Aku udah nggak bilang junk food lagi, tapi lebih ke fun food. Jadi, kalau lagi pengen makan fun food, ya aku imbangi dengan makanan lainnya yang dibutuhkan tubuh."

Laila Munaf

Berbeda dengan Laila Munaf yang melihat sosok kakek neneknya sebagai inspirasi. Laila melihat bahwa selain hidup sehat, kakek neneknya juga memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan.

"Hidup pasti nggak akan selalu smooth, pasti ada masalahnya, tapi kalau udah punya hubungan baik sama Tuhan, kayaknya ngelaluinnya lebih mudah," cerita Laila.

Ketiganya sepakat bahwa cantik dan sehat tidak hanya soal penampilan yang enak dipandang, namun juga apa yang kita percaya dalam diri. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Pertama Wardah dengan Ayang Cempaka Tingkat Kesadaran akan Kanker Payudara
Artikel Selanjutnya
Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka: Dukungan Nyata bagi Kesehatan Perempuan Indonesia