Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Es Batu dalam 30 Detik

ringkasan

  • Es batu terbukti dan terpercaya membantu mengecilkan pori-pori wajah selama dilakukan secara rutin
  • Efek dingin pada es batu dapat membuat pori-pori mengecil dan menjaga keseimbangan kelenjar minyak

Fimela.com, Jakarta Es batu terbukti dan terpercaya membantu mengecilkan pori-pori wajah selama dilakukan secara rutin. Berikut cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu melansir dari shelookbook.com.

Masalah pori-pori wajah memang sangat mengganggu, salah satunya dapat membuat makeup tidak bertahan lama dan kurang maksimal. Efek dingin pada es batu dapat membuat pori-pori mengecil dan menjaga keseimbangan kelenjar minyak.

Caranya adalah menggunakan ice pack yang dibungkus kapas lalu oleskan secara merata pada wajah, terutama di area yang berpori-pori cukup besar. Lakukan selama setengah menit atau kurang, jangan terlalu lama karena bisa mengiritasi kulit.

Waktu terbaik untuk melakukannya adalah pada pagi hari sebelum merias wajah dan sebelum menggunakan toner serta pelembap. Saran ini diberikan oleh makeup artist yang telah membuktikan jika mengoles es batu sebelum makeup membuat hasil riasan lebih awet.

Es batu sendiri dipercaya memiliki hasil yang lebih baik dari toner. Karena jika toner hanya sekadar membersihkan minyak yanga da di permukaan kulit. Untuk hasil yang cepat dirasakan, lakukan minimal dua kali sehari.

 

Cara Mengatasi Jerawat dengan Es Batu

Selain untuk mengecilkan pori-pori wajah, es batu juga banyak digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang sudah membengkak dan kemerahan. Caranya adalah bersihkan wajah dari kotoran terlebih dahulu lalu oleskan es batu pada area berjerawat secara merata.

Gosok es batu secara perlahan dan tunggu hingga mati rasa. Es batu dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat serta mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada jerawat. 

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bahaya Membersihkan Lipstik dengan Makeup Remover
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tetap On Point Walaupun Terkena Hujan