Sukses

Beauty

5 Makanan yang Terbukti Membantu Menyamarkan Mata Panda

Fimela.com, Jakarta Lingkar hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda membuat kita terlihat lelah meski sedang dalam kondisi sehat. Sebagai titik fokus di wajah, tentu yang sangat terlihat saat berkomunikasi, kecuali pakai kacamata hitam.

Ada banyak produk topikal yang diklaim dapat menghilangkan lingkatan di bawah mata. Bahkan beberapa di antaranya bekerja dengan baik dalam jangan waktu singkat.

Namun selain mengatasi dengan kosmetik, ada beberapa makanan yang bisa membantu menyamarkan mata panda. Tentu diimbangi dengan gaya hidup sehat seperti tidur yang cukup.

Nah, berikut makanan yang dapat membantu menyamarkan mata panda melansir dari byrdie;

 

1. Tomat

Meski mengandung banyak antioksidan, tomat terkenal karena likopennya yang memberi warna merah pada tampilannya. Likopen membantu melindungi pembuluh darah dan membantu sirkulasi darah.

Tomat memiliki kemampuan untuk melindungi pembuluh darah di bawah mata. Selain itu juga meningkatkan sirkulasi lewat kandungan quercetin di dalamnya.

 

2. Mentimun

Yang terpikir oleh kita mungkin meletakkan mentimun di area mata karena jadi cara terpopuler untuk mengurangi bengkak di mata. Namun lewat mengonsumsinya, mentimun juga bermanfaat untuk melembapkan area bawah mata untuk menyamarkan lingkat hitam.

Mereka juga memiliki silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Dengan kandungan air yang cukup, timun tentu membantu kulit terhidrasi untuk melawan penuaan kulit di area wajah mana pun termasuk bawah mata.

 

3. Biji wijen

Antioksidan dalam biji wijen dapat meredakan gejala kelelahan yang dapat menyebabkan lingkat hitam atau mata panda. Biji wijen mengandung vitamin E untuk kesehatan mata secara keseluruhan termasuk fungsi penglihatan.

4. Berries

Berry hitam seperti blueberry, blackcurrant, dan blackberry mengandung antosianin. Yang menjadi antioksidan yang mewarnai makanan dengan berbagai nuansa ungu, biru, dan hitam. Selain itu buah berries juga meningkatkan aliran darah ke mata juga memasuk oksigen di jaringan sekitarnya.

5. Semangka

Semangka memiliki manfaat kombinasi mentimun dan tomat. Sebab memiliki kandungan air tinggi setara dengan mentimun dan diwarnai dengan pembuluh darah yang sama seperti likopen dalam tomat. Dan bonusnya jelas, punya rasa enak dari sayuran mana pun!

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading