Sukses

Beauty

Cara Aman Mencoba Produk Makeup dengan Fitur AR Make-Up Try On di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kondisi pandemi seperti ini tidak memungkinkan masyarakat mencoba produk makeup sebelum membelinya. Hampir semua merek makeup dan ritel pun meniadakan sistem tester untuk mengurangi penularan virus COVID-19.

Sebagai gantinya, digunakan teknologi sebagai sarana pengganti mencoba makeup favorit. Hal ini dinilai cukup efektif untuk mengurangi penularan sekaligus menghindari kerumunan pengunjung di pusat perbelanjaan.

Salah satu e-commerce JD.ID pun memanfaatkan teknologi yang disebut Augmented Reality dalam fitur AR Make-Up Try On untuk memungkinkan pelanggannya mencoba berbagai makeup favorit mereka. Mulai dari lipstik, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, maskara, foundation, face powder, dan blush on.

Melalui fitur ini, kamu bisa mencoba makeup favorit sesuka hati tanpa perlu merasa khawatir akan higienitas. Tak hanya sekadar mencoba makeup, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk mengambil swafoto dan bisa disimpan di gadget masing-masing.

 

Lebih aman mencoba makeup

Hingga saat ini, ada beberapa merek kecantikan yang telah bekerja sama dengan JD.ID. Di antaranya Wardah, Emina, Make Over,Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready dalam menghadirkan swatches produk-nya pada fitur ‘AR Make-up Try-On’.

“Bagi sebagian besar wanita, belanja produk make-up itu tidak sesederhana belanja produk kebutuhan sehari-hari. Dalam membeli produk make-up atau produk kecantikan, ada proses yang umumnya dijalani, seperti memilih, mencoba, hingga membandingkan berbagai brand dan swatches," ungkap Liana Heryono, selaku Head of Beauty Retail JD.ID.

Melalui fitur ini, JD.ID berusaha memudahkan proses belanja para pelanggan serta menawarkan pengalaman yang baru dalam memberi produk makeup. Menyambut fitur terbaru ini, JD.ID menawarkan promo spesial pada 27-30 Oktober 2020. Kamu bisa mendapatkan potongan harga khusus hingga 50 persen untuk berbagai produk kecantikan.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading