Sukses

Beauty

4 Cara Mendapatkan Tampilan Kulit Cantik tanpa Makeup

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagian besar dari kita kerap mengandalkan produk makeup sebagai salah cara mudah untuk mendapatkan tampilan kulit agar terlihat lebih cantik. Namun, sebenarnya ada cara lain yang mudah untuk tetap mendapatkan tampilan kulit cantik, tanpa makeup sekalipun.

Dilansir dari beautycrew.com.au, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan tampilan kulit cantik, tanpa makeup. Penasaran?

1. Mengubah pola makan

Diet sehat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, mengonsumsi makanan kaya nutrisi, seperti sayuran, kacang-kacangan, dan ikan juga dapat mempengaruhi kualitas kulit secara signifikan. Jika kulit bermasalah, lihat lagi apa yang kamu makan.

2. Minum lebih banyak air

Salah satu cara termudah untuk merehidrasi kulit adalah dari dalam ke luar. Minum lebih banyak air tidak hanya dapat membantu menjaga sel-sel kulit tetap terhidrasi dan membuang kotoran, serta racun dalam sistem, namun juga dapat mengisi kembali jaringan kulit, dan meningkatkan elastisitasnya.

 

3. Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan lebih banyak masalah pada kulit. Meningkatnya hormon stres dalam tubuh dapat berdampak parah pada kondisi kulit, seperti jerawat dan psoriasis, merusak kolagen dan asam hialuronat yang membuat kulit tampak kusam.

4. Meningkatkan rutinitas perawatan kulit

Jangan berharap memiliki kulit cantik dan sehat jika kamu tidak mau merawatnya. Inilah pentingnya menemukan produk berkualitas yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulit.

Selain itu, pastikan untuk melakukan eksfoliasi secara teratur, 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mengelupas sel-sel mati yang menumpuk di permukaan kulit. Eksfoliasi juga dapat membersihkan kulit dari minyak berlebih dan pori-pori yang tersumbat.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Skincare
Artikel Selanjutnya
Solusi Baru yang Teruji Dermatologi untuk Mengatasi Masalah Kulit Hiperpigmentasi Jadi Lebih Mudah