Sukses

Beauty

Inovasi Skin Advisor Live Solusi Perawatan Kulit Wajah Sehat dan Bersinar, Begini caranya

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi bahwa situasi pandemi memberikan banyak perubahan pada kehidupan. Meskipun di rumah saja, perawatan kulit merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan.

Untuk memberikan solusi kepada konsumen dalam menjaga kesehatan dan perawatan kulit, POND'S bekerjasama dengan Shopee, e-Commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, mengintegrasikan chatbot milik POND'S Skin Advisor Live (SAL) ke dalam platform Shopee untuk memudahkan konsumen melakukan konsultasi terhadap permasalahan kulit yang dihadapi.

Penelitian dari POND'S Institute menunjukkan bahwa berbagai masalah perawatan kulit yang umum di Indonesia seperti kusam, bintik hitam, garis halus, jerawat, dan minyak berlebih menjadi semakin berpengaruh selama pandemi akibat pemakaian masker dalam waktu lama, dan paparan sinar dari layar (sinar biru/blue light) sepanjang hari.

Semua hal ini berdampak pada kulit wajah, menjadikannya lebih kering, rentan terhadap jerawat, dan cenderung mengakibatkan penuaan dini. Melalui integrasi chatbot milik POND'S Skin Advisor Live (SAL) ke dalam platform Shopee, konsumen dapat menemukan solusi untuk berbagai permasalah kulit yang sedang mereka alami berdasarkan hasil dari analisa kulit mereka.

"Tujuan kami adalah memberikan solusi perawatan kulit terkini dan mutakhir bagi konsumen. Dengan integrasi perdana dengan Shopee, konsumen akan semakin mudah untuk mendapatkan perawatan kulit dan produk yang tepat dengan begitu banyaknya pilihan saat berbelanja online"," kata Rohit Bhasin, Global Brand Vice President POND'S.

 

Inovasi konsultasi perawatan kulit berbasis AI

Dengan adanya limitasi untuk bepergian, inovasi konsultasi perawatan kulit berbasis AI (Artificial Intelligence) seperti chatbot SAL POND'S bisa membantu mengidentifikasi masalah kulit tiap orang secara personal. 

Chatbot AI mutakhir dapat mengidentifikasi masalah kulit berdasarkan swafoto atau foto yang diunggah, dan merekomendasikan produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Sebagai contoh, jika pengguna memiliki skor jerawat yang tinggi, maka pembersih wajah Acne Solution Facial Foam akan dianjurkan karena dapat melawan 99 persen kuman penyebab jerawat. Pengguna yang memiliki skor garis halus yang tinggi akan dianjurkan untuk menggunakan Age Miracle Day Cream, yang memiliki kandungan Retinol C + Vitamin B3 Complex agar dapat memberikan perlindungan kuat terhadap sinar biru/blue light yang dapat menyebabkan garis halus.

"Lebih dari 98 persen konsumen yang telah berinteraksi dengan SAL menikmati manfaat dan rekomendasi yang diberikan oleh SAL," papar Rohit Bhasin.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading