Sukses

Beauty

Sukses Bisnis Skincare Lokal, Dokter Ini Buktikan Peran Penting Sang Istri yang Mendampinginya

Fimela.com, Jakarta Stigma kuno tentang isu gender, dimana laki-laki selalu lebih hebat dari perempuan sudah lama ditinggalkan. Munculnya istilah 'dibalik pria sukses ada perempuan hebat' pun menjadi analogi baru untuk menggambarkan pentingnya peran perempuan di masa kini. Hal itu pun kembali dibuktikan dalam kesuksesan DrW Skincare.

DrW Skincare adalah produk perawatan kulit yang diracik langsung oleh dokter Dr. Wahyu Triasmara. Saat ini, produknya ini sudah tersebar hingga ke seluruh Indonesia dan menjadi salah satu brand skincare yang cukup besar. Bahkan, saat ini DrW Skincare sudah memiliki pabrik sendiri yang berada di Kota Demak, Jawa Tengah dan Gresik, Jawa Timur.

Nyatanya, apa yang didapati Dr. Wahyu Triasmara sekarang tak terlepas dari peran besar istrinya, Nita Yulianti.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur DrW Skincare bisa sampai seperti sekarang ini. Semua berkat Allah SWT dan tak luput dari bantuan dan dukungan istri saya yang tercinta," ujar owner DrW Skincare tersebut.

Ia lantas berkisah, kesuksesannya di bidang kecantikan saat ini harus terlebih dahulu melalui proses yang cukup panjang. Bahkan, pernikahannya dengan sang istri di tahun 2012 lalu pun terjadi dalam kondisi yang tidak ideal, dimana ia sedang terlilit hutang Rp1 Miliar.

Kerja Keras Bersama untuk Lunasi Piutang

Saat itu sebelum menikah, saya ditipu teman hingga hampir Rp1 miliar. Saya mengumpulkan dana orang banyak, setelah terkumpul, uang beserta teman saya itu raib entah kemana. Tapi beruntungnya, istri saya terus menguatkan dan tetap mau menikah dengan saya," paparnya bercerita.

Kewajiban membayar hutang sambil membiayai kehidupan rumah tangga mereka tak membuat Dr. Wahyu dan istrinya patah semangat. Ketika sang suami harus bekerja di dua rumah sakit serta satu klinik untuk menutupi itu semua, Nita yang lulusan akademi kebidanan memilih berwirausaha untuk membantu perekonomian keluarga.

"Di Jawa saya sulit dapat kerja (sebagai bidan). Lamar ke beberapa rumah sakit sampai berbulan-bulan hasilnya nihil. Akhirnya saya memutuskan jualan jilbab dan baju muslim yang Alhamdulillah berjalan tiga tahun," jelas Nita.

Setelah melewati tahun-tahun berat di awal pernikahan, kesuksesan Dr. Wahyu mulai terbuka saat istrinya dinyatakan hamil pada 2014. Kondisi sang istri yang berjerawat parah saat hamil, ternyata menjadi pembuka rezeki. Racikan skincare yang dibuat untuk sang istri nyatanya membawa DrW Skincare lebih dikenal banyak orang.

Peran Penting Sang Istri

Lagi-lagi, Nita Yulianti memegang peran penting dalam kesuksesan produknya sampai dikenal luas masyarakat Indonesia dan terbentuk jaringan bisnis online DrW Skincare yang bisa dipesan lewat situs resminya, drwskincare.com.

"Saat program hamil, istri saya jerawatan parah. Saya buatkan krim racikan, alhamdulillah sembuh. Dari situ, teman-teman istri saya dari sekolah hingga kebidanan ingin ikut pakai juga. Ide itulah awal mula istri menawarkan produk skincare kita sendiri," jelas Dr. Wahyu.

Saat ini, DrW Skincare sudah memiliki ribuan reseller yang siap melayani masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Dr. Wahyu Triasmara dan istrinya ini telah menikmati buah manis perjuangannya. Kini karyawan mereka sudah berjumlah ratusan dengan ribuan beauty consultant di seluruh Indonesia.

Tak sampai di situ, Dr.Wahyu Triasmara dan istrinya juga terus mengembangkan bisnisnya di berbagaj bidang. Selain membuat pabrik kosmetik dan merambah ke bisnis properti, mereka juga akan menjajal bisnis kontraktor, tour travel haji dan umroh, transportasi, penginapan dan resto & cafe.

"Perkembangan bisnis kami dan rencana-rencana itu semua adalah hasil dari buah pikir istri saya. Berkatnya, bisnis kami akan menjadi semakin berkembang," pungkas Dr. Triasmara.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Menggunakan Toner Wajah yang Benar
Artikel Selanjutnya
Menilik Tren Produk Kecantikan dan Fashion di Masa Pandemi 2021