Sukses

Beauty

Menurut Dokter Kulit, Berikut 11 Moisturizer Kulit Wajah Terbaik

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari usia, semua orang tentu ingin kulit mereka tampak bercahaya, sehat, dan kenyal. Moisturizer yang bekerja sangat baik saat kamu berusia 20 atau 30-an, mungkin tidak akan memenuhi kebutuhan kulit pada saat kamu mencapai usia 40 atau 50-an.

Ini karena seiring bertambahnya usia, kulit mulai menghasilkan lebih sedikit minyak dan ada kerusakan serat elastis dan kolagen. Kulit menjadi lebih kering dan tipis.

Menurut para ahli, yang dilansir dari nymag.com, pilihan moisturizer terbaik seharusnya memiliki beberapa kandungan, seperti asam hialuronat, ceramide, niacinamide, dan retinol. Simak di sini 11 moisturizer terbaik untuk kulit orang dewasa.

1. CeraVe Moisturizing Cream

Moisturizer ini adalah produk yang sangat dasar, murah, dan bagus digunakan untuk kulit kering, karena kandungan gliserin, ceramide, dan asam hialuronat di dalamnya yang memberikan hidrasi sangat baik. Moisturizer ini membantu mengisi kembali asam hialuronat di dalam kulit, yang bebas pewangi, sehingga juga cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

2. Cetaphil Rich Hydrating Night Cream

Moisturizer dari Cetaphil ini direkomendasikan sebagai moisturizer paling lembut yang akan melembapkan kulit, tanpa menyumbat pori-pori. Moisturizer ini non-comedogenic dan diformulasi dengan bahan-bahan pelembap, seperti gliserin, asam hialuronat, gliseril stearat, minyak almond, dan vitamin E.

3. Neutrogena Hydro Boost

Moisturizer ini mengandung asam hialuronat yang bertindak seperti spons untuk menarik air ke lapisan kulit luar, melembapkan, dan mengencangkan kulit, bahkan memperbaiki tampilan garis-garis halus. Moisturizer ini memiliki tekstur yang ringan karena berbahan dasar gel, sangat baik digunakan untuk kulit kering, maupun kulit berminyak.

 

 

4. SkinCeuticals AGE Interrupter

Kulit gatal dan iritasi bisa menjadi pertanda dari pelindung kulit yang rusak. Moisturizer terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah produk ini, yang walaupun tidak murah, produk ini adalah salah satu moisturizer paling efektif.

Selain mengandung ceramide, moisturizer ini juga mengandung ekstrak blueberry yang bertindak sebagai antioksidan yang membantu memperkuat kulit dan mencegah keriput. Produk ini juga membantu mengurangi tampilan kulit berkerut, yang menjadikannya pilihan bagus untuk kulit yang menua.

5. OLAY Regenerist Micro-Sculpting Cream Fragrance-Free

Moisturizer ini mengandung niacinamide yang membantu meratakan pigmen dan warna kulit. Selain mengandung niacinamide, produk ini juga bebas pewangi, yang juga mengandung gliserin, asam hialuronat, dan lidah buaya yang berfungsi menenangkan kulit.

6. Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Cream

Para dokter kulit juga sering menyebutkan moisturizer ini sebagai pilihan terbaik bagi kulit orang dewasa. Produk ini non-comedogenic yang akan membebaskan kulit dari minyak berlebih.

7. La Prairie Skin Caviar Luxe Cream Sheer

Moisturizer ini mengandung asam alfa hidroksi pengelupas dan ekstrak kaviar yang menghidrasi. Asam alfa hidroksi mengelupas kulit mati dan memungkinkan bahan anti penuaan menembus lebih dalam ke kulit dan berfungsi lebih efektif. Sebaiknya produk ini digunakan di pagi hari.

8. Biossance Squalane + Phyto-Retinol Serum

Jika kulitmu terlalu sensitif untuk mentolerir retinol, moisturizer ini bisa menjadi pilihan. Tenang saja, karena serumnya mengandung bakuchiol, alternatif retinol nabati yang memberikan semua efek retinol, tanpa efek samping mengeringkan kulit. Selain itu, squalane adalah pelembap alami yang kuat dalam mengunci hidrasi dan meningkatkan keanekaragaman mikrobioma.

9. Tatcha Water Cream Moisturizer

Moisturizer ini memiliki tekstur dan nuansa menghidrasi yang ringan. Produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, merupakan pilihan yang ideal, karena mengandung mawar liar Jepang yang membantu mengecilkan pori-pori, dan alga untuk membantu membuat kulit tampak bercahaya.

10. Sulwhasoo Hydro-Aid Moisturizing Soothing Cream

Produk moisturizer ini memiliki formula yang kaya liriope platyphylia atau rumput lili dan ginseng yang memberikan sifat kelembapan. Sedangkan ekstrak getah birch dalam produk ini berfungsi menenangkan kulit yang meradang.

11. La Roche-Posay Lipikar Balm AP+ Intense Repair Body Cream

Seiring waktu, kelenjar sebaceous kulit menghasilkan lebih sedikit minyak alami untuk melumasi, membuat kulit lebih kering dan gatal. Moisturizer ini memiliki kandungan niacinamide yang berfungsi untuk memperbaiki penghalang kelembapan kulit, juga diformulasikan dengan air panas prebiotik yang menutrisi bakteri baik di dalam kulit. Waktu terbaik yang disarankan untuk menggunakan produk ini adalah setelah mandi.

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Produk Makeup Penting untuk Tampil Cantik Natural Selama WFH
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Skin Purging Akibat Mencoba Skincare Baru