Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Terbaik untuk Rambut Lebat dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Rambut lebat merupakan idaman setiap orang. Namun, untuk mendapatkan rambut sehat dan lebat, Sahabat Fimela perlu memerhatikan kesehatan kulit kepala juga. Pasalnya, kulit kepala yang sehat dan terawat dapat membantu mencegah kerontokan dan masalah rambut. 

Sama seperti kulit di bagian tubuh lainnya, kulit kepala juga perlu perawatan dan skincare. Seperti pelembap, eksfoliasi, dan perawatan lainnya seperti pijat. Nah, menurut Joan Morrais, pendiri Joan Morais Cosmetics School, ada beberapa bahan alami yang bisa merawat kulit kepala dan juga membantu mendorong suburnya pertumbuhan rambutmu. 

1. Black Seed Oil

Juga dikenal dengan Nigella Sativa. Bahan alami ini, menurut Morrais dalam situsnya, telah lama digunakan sebagai obat. Selain digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, black seed oil juga berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit dan mencegah rambut rontok. 

2. Bhringraj Oil

Minyak ayurveda ini juga bagus untuk rambut dan kulit kepala. Minyak rambut yang banyak dugunakan perempuan di India ini berkhasiat untuk menstimulasi darah di kepala sehingga rambut akan menjadi lebih subur. 

3. Rosemery Verbenone Essential Oil

Minyak ini sangat ringan dan sangat lembut di kulit. Mengandung antioksidan, minyak ini memiliki khasiat untuk rambut dan kulit. Bekerja sebagai astringent, minyak ini juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut baru yang sehat. Juga dapat bekerja sebagai hair tonic yang dapat memperkuat batang dan akar rambut. 

4. Horsetail

 

Mengandung silika, vitamin, mineral, dan antioksidan, tanaman ini merupakan tanaman obat yang sudah lama digunakan berbagai suku di dunia. Seperti Cina Kuno, Yunani, Romania, dan Indian suku asli Amerika. Horsetail mampu memperkuat akar dan batang rambut sehingga mencegah kerontokan dan penipisan rambut. 

5. Shikakai

 

Dijuluki sebagai hair fruit, Shikakai merupakan salah satu bahan perawatan rambut nomor satu di India. Biasanya, shikakai digunakan sebagai sampi alami yang juga dapat mendorong pertumbuhan rambut. Selain membuat rambutmu menjadi lebih lebat, shikakai juga memperkuat batang dan akar rambut. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan